DetikNews
Sabtu 30 Maret 2019, 16:45 WIB

Sambut Neno Warisman, Relawan Bentangkan Spanduk dari Karung Beras

Ardian Fanani - detikNews
Sambut Neno Warisman, Relawan Bentangkan Spanduk dari Karung Beras Relawan Bentangkan Spanduk dari Karung Bekas Beras (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Relawan pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno menggelar kampanye terbuka di Banyuwangi. Uniknya, relawan yang kebanyakan perempuan itu membentangkan spanduk dari bekas karung beras berisi dukungan dan curhatan emak-emak kepada Capres dan Cawapres nomer urut 02.

Spanduk yang dibentangkan di Pondok Wina, Kelurahan Lateng, Banyuwangi tersebut sengaja untuk menyambut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hj Neno Warisman.

Ajang ini digelar Emak-emak Cantik Pendukung Prabowo-Sandi (Macan Padi), Pilot keren Prabowo-Sandi, Kopassandi, Komunitas NHI Bandung, Brigade BI Impas dan Roemah Djoeang Prabowo-Sandi.

Spanduk dari bekas karung beras itu dibentangkan ratusan emak-emak. Spanduk berukuran 1.300 meter itu bertuliskan dukungan dan curahan hati emak-emak yang ingin adanya pemimpin baru dalam pemilu mendatang.

"Kami sengaja mengumpulkan ribuan karung bekas bungkus beras untuk mengkampanyekan pemenangan Prabowo Sandi. Itu (karung bekas beras) dari seluruh penjuru Indonesia. Mereka kirimkan ke Banyuwangi sebagai kampanye hemat dan jeritan kami emak-emak Indonesia," ujar Tanti Pranawisanti, Ketua Macan Padi kepada detikcom, Sabtu (30/3/2019).


Tanti menyebut, Banyuwangi dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kampanye dan pembentangan spanduk panjang, karena Jawa Timur khususnya Banyuwangi dominasi petahana masih tinggi dibanding dengan kubu 02.

"Makanya kita ingin masuk ke kandang petahana untuk menunjukkan bahwa dengan semangat sederhana, dengan spanduk rakyat yang dari karung beras bekas itu kita bisa bersatu oleh itu dengan kesederhanaan untuk mendukung Prabowo-Sandi," bebernya.

Dia menyebut, spanduk itu dikumpulkan dari kelompok relawan dari seluruh Indonesia. Banyuwangi sendiri menurutnya ada 25 kelompok relawan yang mengkontribusikan spanduk karung itu. Dari seluruh Indonresia kurang lebih 55 kelompok relawan yang berpartisipasi.

"Jadi sejak sebulan terakhir kita semua kumpulkan dari seluruh Indonesia karung-karung tersebut yang dikirim melalui kurir dan paket sampai ke banyuwangi. Alhamdulillah hari ini tersambung hingga 1 km lebih," terangnya.

Kegiatan ini, kata Tanti, sebagai bentuk dukungan terhadap Capres dan Cawapres nomer urut 02. Sebab saat ini, Banyuwangi dinilai sebagai basis dari petahana. Selain itu, spanduk yang dibentangkan ini, untuk menyambut kedatangan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Hj Neno Warisman.


"Kami sengaja membuat ide ini supaya bisa disampaikan jika kamu tetap akan mendukung Prabowo-Sandi. Kita siap mengantar ke duanya menjadi pemimpin kami. Tentunya kami lakukan di Banyuwangi supaya menarik simpati dari pendukung petahana berpindah ke Paslon 02," tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hj Neno Warisman mengaku terharu dengan ide jenius pendukung Prabowo-Sandi di Banyuwangi. Menurutnya itu merupakan bentuk orisionalitas pendukung Prabowo-Sandi yang mengubah barang bekas menjadi barang yang bermanfaat untuk pemilu.

"Saya Bangga dan terharu. Ini lah perjuangan pendukung dan relawan Prabowo-Sandi. Ini perjuangan kami," tambahnya.

Selain digelar pembentangan spanduk dari bekas karung beras, digelar pula orasi dan kampanye Puncak Perjuangan Relawan 02.


Saksikan juga video 'Amien Rais hingga Neno Warisman Bahas DPT Bermasalah ke DPR':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed