DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 15:15 WIB

Kesurupan Massal di Mojokerto Karena Banyak Mahluk Halus yang Hijrah?

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kesurupan Massal di Mojokerto Karena Banyak Mahluk Halus yang Hijrah? SMPN I Kota Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Kesurupan massal terjadi di SMPN 1 Kota Mojokerto. Menurut Kepala Sekolah, Mulib, kesurupan massal itu terjadi akibat adanya makhluk halus yang hijrah dari gedung GMSC, yang berada di seberang sekolah.

Mulib bercerita, sebelum gedung serba guna itu dibangun, lahan tersebut dikenal angker karena bekas RSUD. "Saya pernah mengumpulkan sekitar 20 siswa yang indigo. Saya suruh melihat sosok apa saja di sini. Kata mereka setiap pagi ada rombongan makhluk halus datang dari depan," kata Mulib kepada detikcom, Selasa (26/3/2019).


Selain itu, ia juga percaya akan keberadaan rombongan mahluk halus tersebut karena kesurupan massal itu bukan yang pertama kali terjadi di SMPN 1. Tahun lalu kesurupan serupa terjadi saat sekolah menggelar istighosah bersama para siswa.

Mulib bersyukur kesurupan massal tidak berlangsung lama. Ia memastikan tidak ada siswa korban kesurupan yang harus dirawat di puskesmas atau rumah sakit.

Jadi sekitar pukul 10.00 WIB, siswa-siswa kelas VIII kesurupan saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Menurut siswa kelas IX, Haikal, awalnya kesurupan terjadi di kelas VIII A. Lalu merembet ke kelas VIII H dan I.


Mendengar keributan dari kelas VIII A, I dan H, Haikal datang untuk membantu. Dia menghitung lebih dari 20 siswa yang mengalami kesurupan. Mayoritas yang kesurupan merupakan siswa perempuan.

"Yang kesurupan 20 lebih. Mereka mengerang kesakitan di dada kiri, telinganya seperti tuli, ada yang kepala dan kakinya sakit, ada juga yang matanya seperti buta," pungkasnya.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed