detikNews
Selasa 26 Maret 2019, 07:47 WIB

Asam Urat Kambuh Paksa Dhani Jalan Gunakan Kruk

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Asam Urat Kambuh Paksa Dhani Jalan Gunakan Kruk Dhani saat disidang (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Sidoarjo - Penyakit asam urat Ahmad Dhani memang kambuh saat Dhani sedang dibon penjara di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng. Akibatnya, Dhani disebut sempat tak bisa bangun dari tidur.

Pengacara Dhani Sahid mengatakan saat parah, kliennya sampai tak bisa bangun untuk ke kamar mandi. Alhasil, saat berjalan Dhani mengandalkan alat bantu.

"Sakitnya nyeri gitu. Kemarin sempat gak bisa bangun. Kencing itu gak sampai kamar mandi. Jalan juga harus pakai bantuan kruk," kata Sahid saat dihubungi di Surabaya, Selasa (26/3/2019).


"Memang Mas Dhani punya asam urat. Kemarin katanya mungkin gara-gara tidur di lantai, mandi pakai air dingin, makannya ngawur, dan gak sempat olahraga," tambah Sahid.

Sahid menambahkan kondisi Dhani kini memang sudah membaik. Namun, kaki kanannya diketahui masih bengkak.

"Sekarang sudah agak mendingan cuma masih agak bengkak sebelah kanan. Kemarin sempat minta dibantar ke rumah sakit swasta," lanjut Sahid.


Tak hanya itu, Sahid pun menitipkan Dhani pada dua dokter di Rutan. Jika kondisi Dhani memburuk, Sahid telah menyiapkan permohonan pembantaran agar Dhani bisa dirawat di rumah sakit.

"Saya sudah koordinasi dengan dokter Syaiful dan dokter Arifin yang di Medaeng. Belum ada permohonan. Kita masih menunggu. Kalau harus ada perawatan intensif kita siap ajukan permohonan pembantaran," imbuhnya.


Derita Ahmad Dhani di Penjara: Sakit dan Kangen Anak
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed