DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 10:52 WIB

Pertiwi Jatim Rangkul WNI di Hong Kong Dukung Jokowi

Hilda Meilisa - detikNews
Pertiwi Jatim Rangkul WNI di Hong Kong Dukung Jokowi Relawan WNI saat di Tsim Sha Tsui Hong Kong/Foto: Istimewa
Surabaya - Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Jatim menyapa Warga Negara Indonesia (WNI) di Hong Kong. Selain menyapa, mereka juga mengajak para WNI mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019.

Ketua Pertiwi Jatim Lita Machfud Arifin meminta para relawan di Hong Kong untuk tak mengatakan jika 'Jokowi Pasti Menang'. Namun, jargon ini baiknya diganti dengan 'Jokowi Harus Menang'.

"Saya mengingatkan kembali jangan sampai kita mengatakan Jokowi pasti menang. Jangan. Karena kita mengatakan Jokowi harus menang," kata Lita kepada para WNI di Tsim Sha Tsui Hong Kong, Senin (25/3/2019).


Istri Ketua TKD Jatim Machfud Arifin ini menambahkan jika menggunakan kalimat pasti menang, relawan akan menganggap Jokowi sudah jelas menang dan tak akan bekerja lebih keras.

Namun, jika jargon ini diganti dengan kata 'harus menang', pasti relawan akan bekerja lebih keras dan mengingatkan orang di sekitar untuk memilih Jokowi.

"Kalau kita katakan pasti menang, kita tak akan berikhtiar lebih keras lagi. Tapi kalau kita katakan harus menang, kita harus mengingatkan orang-orang di sekitar kita supaya memilih Jokowi," tegas Lita.


Tak hanya itu, kita juga memberi pemahaman ke masyarakat jika mencoblos itu sesuatu yang keren. Karena akan menentukan nasib bangsa. Dia pun meminta masyarakat agar tidak golput.

"Mencoblos itu keren karena menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Saya ingin mendengarkan warga bahwa di sini bisa melebihi angka dari 80% kemenangan," pungkasnya.


Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed