DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 11:25 WIB

Tim Gizi Pantau Perempuan yang Berbobot 200 Kg di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Tim Gizi Pantau Perempuan yang Berbobot 200 Kg di Lamongan Pasien obesitas di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Dinas Kesehatan Lamongan akan membentuk tim memantau perkembangan pasien obesitas Nurhidayati Khusnul (31). Tim ini bekerja usai menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, Taufik Hidayat mengatakan tim tersebut nantinya juga memantau komposisi gizi untuk pasien.

"Dinkes membentuk tim sekembalinya dari rumah sakit, khususnya gizi, asupan kalorinya, serta komposisinya akan kami pantau," jelas Taufik kepada wartawan di kantornya, Kamis (21/3/2019).


Pihaknya mempersilahkan Nurhayati dirawat di rumah sakit terlebih dahulu agar sehat. Meski begitu pola makan Nurhidayati diatur dengan mengurangi karbohidrat dan tidak makan yang manis-manis.

"Tetap mengatur pola makan dengan mengurangi karbohidrat dan juga mengurangi yang manis-manis, serta menambah porsi sayur dan buah," saran Taufik.

Seorang ibu muda di Lamongan, Nurhidayati Khusnul warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat dilarikan ke RSUD dr Soegiri Lamongan. Nurhidayati mengalami gangguan pernapasan selama 3 hari. Untuk membawanya ke rumah sakit, keluarga terpaksa menjebol pintu rumah agar ibu satu anak itu bisa dibawa ke rumah sakit.


Saksikan juga video 'Diduga Obesitas, Ibu Muda Ini Dibawa ke RS karena Sesak Napas':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed