detikNews
Rabu 20 Maret 2019, 10:54 WIB

Perempuan Berbobot 200 Kg di Lamongan Masih Dirawat Intensif

Eko Sudjarwo - detikNews
Perempuan Berbobot 200 Kg di Lamongan Masih Dirawat Intensif Nurhidayati Khusnul berbobot 200kg/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Nurhidayati Khusnul (31) warga Lamongan, terpaksa dibawa ke rumah sakit karena tiba-tiba sesak nafas. Warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat, ini dibawa ke RSUD dr Soegiri Lamongan lantaran sesak nafas selama 2 hari.

Diduga sesak nafas itu dialami lantaran bobotnya mencapai 200 kg atau mengalami obesitas. Keluarganya pun terpaksa membobol pintu saat membawa ke rumah sakit karena tidak cukup muat untuk dilewati.


Selain sesak nafas, ibu satu anak tersebut juga mengalami luka di beberapa titik punggung. Diduga luka itu muncul lantaran si pasien tidak menggerakkan tubuhnya.

Kabid Pelayanan RSUD dr Soegiri Lamongan, dr Maya Hangraningrum membenarkan kondisi pasien sesak nafas dan luka.


"Saat ini kami konsen menyembuhkan sesak nafasnya. Apakah itu karena kegemukan atau obesitasnya atau faktor lain. Satu per satu akan kita obati," kata Maya di lokasi, Rabu (20/13/2019).

Hingga pagi ini, tim dokter gabungan melakukan perawatan dan penanganan intensif Nurhidayati Khusnul. Sang bibi, Martiah mengatakan, Nurhidayati sudah mengalami kegemukan sejak usia 14 tahun. "Hampir 2 kwintal, tapi bobot pastinya tidak tahu," jelasnya.


Saksikan juga video 'Diduga Obesitas, Ibu Muda Ini Dibawa ke RS karena Sesak Napas':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed