DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 13:52 WIB

Barang-barang Jokowi Dilelang di Surabaya untuk Biaya Pilpres 2019

Hilda Meilisa - detikNews
Barang-barang Jokowi Dilelang di Surabaya untuk Biaya Pilpres 2019 Ketua TDK Jatim/Foto: File detikcom
Surabaya - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Amin bakal menggelar acara lelang memorabilia alias barang-barang yang pernah dipakai Jokowi. Acara bertajuk "Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju" itu digelar di Surabaya, Senin (18/3/2019) malam.

Sejumlah barang milik Jokowi seperti sepeda motor, helm, jaket hingga gitarnya akan dilelang. Kemudian hasilnya digunakan untuk kampanye pasangan no 01 di Pilpres 2019.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan, barang-barang tersebut dibuat oleh orang-orang kreatif dari seluruh Indonesia sebagai wujud cinta dan dukungan kepada kiprah Jokowi yang telah bekerja bagi Indonesia.


"Sekaligus acara nanti adalah bukti nyata model pembiayaan politik yang bersih dan transparan yang diprakarsai oleh tim bendahara TKN yang dipimpin Pak Wahyu Trenggono dengan dukungan dunia usaha Jawa Timur yang sangat antusias. Sebab merasakan sendiri komitmen dan kerja Pak Jokowi dalam memajukan ekonomi bangsa," ujar Machfud.

Dengan model penggalangan dana semacam ini, lanjut Machfud, TKN mampu melanjutkan dan meneladani tradisi khas Jokowi, yaitu kejujuran sebagai nilai utama dalam berpolitik.


"Pak Jokowi adalah sosok yang bersih, tidak ada track record korupsi, bahkan beliau yang memelopori e-government sejak jadi walikota untuk memangkas praktik korupsi," ujar mantan Kapolda Jatim tersebut.

"Tidak ada yang ditutup-tutupi. Semuanya urunan bergotong-royong melanjutkan Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Pak Jokowi lima tahun ke depan. Kalau dalam bahasa Jawa Timur-an, kita menyebutnya "bantingan". Ikhlas urunan demi kemajuan bersama," jelas Machfud.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed