Suramadu Ditutup 6 Jam untuk MRSF 2019, Lalin Dialihkan ke Mana?

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 11 Mar 2019 17:01 WIB
Foto: Istimewa
Surabaya - Jembatan Suramadu akan ditutup total selama ajang Milenial Road Safety Festival 2019. Rencananya jembatan akan ditutup sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan penutupan ini tak akan mengganggu lalu lintas bagi pengendara yang ingin menyebrang dari Surabaya ke Madura atau sebaliknya. Pihaknya telah menyiapkan pengalihan arus.


Nantinya seluruh pengendara baik roda dua atau roda empat akan dialihkan untuk menyeberang melewati pelabuhan penyeberangan Ujung-Kamal. Barung mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry untuk menyiapkan empat kapal yang bisa digunakan pengendara bolak-balik Surabaya-Madura.

"Kami koordinasi dengan ASDP akan disiapkan empat kapal penyeberangan, semuanya gratis," kata Barung saat dikonfirmasi detikcom di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (11/3/2019).


Sementara untuk pengamanannya, Barung mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI AL. Akan ada 5.000 personel gabungan yang berjaga di sekitar lokasi.

"Pengamanan kita koordinasi dengan TNI ada 5.000 personil, baik lalu lintas dan kawan-kawan dari AL juga Ditpolair," pungkasnya. (hil/iwd)