DetikNews
Senin 11 Maret 2019, 15:11 WIB

Apa Alasan Polisi Menggelar MRSF 2019 di Jembatan Suramadu?

Hilda Meilisa - detikNews
Apa Alasan Polisi Menggelar MRSF 2019 di Jembatan Suramadu? Jembatan Suramadu (Foto: Kementerian PUPR)
Surabaya - Ditlantas Polda Jatim akan menghelat ajang kampanye keselamatan berkendara untuk milenial. Ajang bertajuk Milenial Road Safety Festival (MRSF) ini akan digelar Minggu (17/3) mulai pukul 05.30 WIB di Jembatan Suramadu Surabaya.

Nantinya, Jembatan Suramadu akan dituup total selama 6 jam sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya memang sengaja memilih venue di Jembatan Suramadu.

Saat ditanya alasannya, Barung menambahkan jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura ini memang lekat kaitannya sebagai salah satu ikon Jawa Timur.


"Memang untuk lebih mengenalkan salah ikon Jatim," kata Barung saat dikonfirmasi detikcom di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (11/3/2019).

Barung mengatakan pihaknya pun tak membatasi jumlah milenial yang hadir. Dia menargetkan ajang ini bisa menyedot animo ribuan anak muda.

"Target kita sebanyak banyaknya, kita targetkan 85.000 peserta," imbuhnya.


Barung berharap dengan digelarnya acara ini bisa membuat masyarakat terutama generasi milenial bisa tumbuh menjadi generasi yang peduli dan mematuhi lalu lintas.

"Harapannya generasi milenial bisa safety riding dengan baik, kemudian mematuhi peraturan lalu lintas dan mematuhi pengguna jalan yang lain sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang peduli terhadap lalu lintas," pungkasnya.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed