Senam Kolosal, Cara Polisi Madiun Kota Sosialisasikan MRSF

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 03 Mar 2019 17:50 WIB
Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Berbagai cara dilakukan polisi untuk menyosialisasikan program Millennial Road Safety Festival (MRSF). Polisi kota Madiun menggelar senam kolosal dan jalan santai yang diikuti oleh hampir 10 ribu peserta.

Senam Kolosal dan Jalan sehat Milenial ini sebagai wujud kepedulian Polri dan Instansi pemerintah membetuk karakter generasi milenial yang cinta lalu lintas dan sehat jasmani.

"Semua kita lakukan yakni polisi sengaja sambil menyosialisasikan program Millennial Road Safety Festival. Yakni dengan senam bersama akan membetuk karakter generasi milenial yang cinta lalu lintas dan sehat jasmani," terang Kapolres Madiun kota AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan usai acara di lokasi Jalan Mastrip Kota Madiun Minggu (3/3/2019).


Selain senam kolosal kata Nasrun kegiatan juga diisi dengan jalan sehat dengan hadiah door prize berupa motor. Selain itu lanjut Nasrun sosialisai MRSF juga dengan Touring Millenial Free Style Motor.

"Banyak kegiatan kita di event Expo Millennial Road Safety Festival untuk mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang," pungkasnya.

Senam Kolosal, Cara Polisi Madiun Kota Sosialisasikan MRSFFoto: Istimewa

Sementara itu Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Affan Priyo Wicaksono mengaku prihatin atas kasus kita yang mayoritas terjadi pada kaum millenial. Dengan kegiatan MRSF diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di kota Madiun.


"Sebelum kegiatan ini kita juga sudah blusukan ke sekolah dan Ponpes. Program ini demi menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar," kata Affan.

Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang di buka Kapolresta Madiun AKBP Nasrun Pasaribu tampak hadir diikuti oleh Forkopimda kota Madiun. Seperti tampak Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Walikota terpilih Maidi, Dandim 0803 Madiun Nur Alam Sucipto serta beberapa pejabat DPRD. (iwd/iwd)