detikNews
Senin 25 Februari 2019, 10:19 WIB

Jalan Licin, Biker Tewas Jatuh ke Sungai di Blitar

Erliana Riady - detikNews
Jalan Licin, Biker Tewas Jatuh ke Sungai di Blitar Pengendara tewas jatuh ke sungai/Foto: Istimewa
Blitar - Seorang pengendara motor terjun bebas dari jembatan tanpa pembatas ke sebuah sungai dangkal di Blitar sekitar pukul 06.00 WIB. Korban langsung meninggal di lokasi dengan luka parah di bagian kepala.

"Korban langsung meninggal di lokasi kejadian. Ada luka parah di bagian kepala. Dan jenazah langsung kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar," kata Kasatlantas Polresta Blitar AKP Bayu Halim Nugroho dikonfirmasi detikcom, Senin (25/2/2019).

Jembatan tersebut berada di jalan umum Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Di bawahnya mengalir anak sungai yang dengan arus yang relatif tenang. Menurut keterangan polisi, selain karena jembatan tanpa dilengkapi tembok pembatas, ada faktor lain yang menyebabkan kecelakaan tunggal itu terjadi.
Dari olah tempat kejadian (TKP), sepeda motor korban diduga mengalami selip. "Semalam habis hujan, jadi jalanan tidak beraspal ini licin. Kondisi jalan menurun, sehingga kami menduga sepeda motornya mengalami selip lalu masuk ke sungai," imbuh Bayu.

Menurut data dari pihak kepolisian, korban bernama Sunarto (45). Ia merupakan warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar

Sekitar pukul 06.00 WIB, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Alfa nopol AG 3926 JB. Menurut beberapa saksi, korban melaju dari arah selatan ke utara.

Namun saat melintas di jalan menurun menuju jembatan, korban tampak tidak mampu menguasai laju kendaraan. Bersama sepeda motornya, korban terjun bebas dari atas jembatan setinggi 2,5 meter dan langsung masuk ke sungai.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com