DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 12:47 WIB

Hari Peduli Sampah Nasional, Ini Yang Dilakukan Polisi Kota Polresta Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Hari Peduli Sampah Nasional, Ini Yang Dilakukan Polisi Kota Polresta Kediri Foto: Andhika Dwi Saputra
Kediri - Puluhan polisi memenuhi Tempat Pembuangan Akhir sampah di kawasan (TPA) Klotok Kota Kediri. Tak hanya polisi, terlihat juga TNI, pasukan kebersihan, pejabat Pemkot Kediri, dan komunitas kebersihan.

Ternyata mereka memang berniat hadir di situ. Mereka berniat bekerja bakti membersihkan sampah di sekitar TPA yang menutup jalan akses masuk. Kerja bakti ini sekaligus sebagai peringatan hari peduli sampah nasional 2019.

Usai memimpin apel, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional bukan hanya menjadi sebuah peringatan, namun juga kerja nyata masing masing individu, kelompok maupun instansi agar lebih baik lagi dalam pengelolaan sampah demi masa depan bangsa.

"Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional semoga tidak hanya menjadi sebuah peringatan semata, namun juga menjadi aksi nyata kita lebih memperhatikan cara kita mengolah dan menangani sampah, semoga upaya Polresta Kediri dengan apel pasukan di TPA ini bisa menjadi contoh aksi kecil dalam ikut menangani sampah," ujar Anthon, Kamis, (21/2/2019).


Foto: Andhika Dwi Saputra


Anthon mengambil contoh apa yang ia lakukan bersama jajarannya kali ini. Meskipun kecil, namun diharapkan dapat menjadi pemantik dan semangat bagi seluruh warga Kota Kediri dalam mengelola dan memperhatikan sampah mereka.

Usai melakukan apel pasukan, ratusan personel dan semua yang hadir langsung melakukan aksi nyata bersama dengan petugas pasukan kebersihan Pemkot Kediri di sekitar lokasi TPA Klotok.

"Semoga di masa yang akan datang penanganan sampah bisa menjadi lebih baik, efisien, dan warga masyarakat juga lebih paham dan memperhatikan cara pengolahan sampanya sendiri, karena setiap tahun permasalahan lokasi pembuangan sampah yang kecil dan volume sampah yang besar selalu menjadi masalah," tandas Anthon.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed