DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 19:31 WIB

Diserang TKN karena Incognito Tambak Lorok, Fadli Zon: Nelayan Makin Sulit

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Diserang TKN karena Incognito Tambak Lorok, Fadli Zon: Nelayan Makin Sulit Foto: Deny Prastyo Utomo/File
Sidoarjo - Fadli Zon dikritik copy paste oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi saat mengunjungi Nelayan Tambak Lorok, Semarang. Mendapat komentar itu, Fadli Zon mengaku tidak masalah.

"Incognito kan nggak ada masalah, saya bilang gampang untuk lakukan incognito," kata Fadli Zon saat di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Rabu (20/2/2019).


Menurut Fadli Zon kedatangannya ke nelayan Tambak Lorok, Semarang adalah kebetulan ketika dia melakukan kunjungan ke Semarang.

"Tadi datang ke sana kebetulan dekat wilayah itu, ya mampir, yang mana sih yang disebut Tambak Lorok, ooh itu, terus berdialog dengan nelayan. Juga tidak ada rencana, namanya juga Go Show," ungkap Fadli Zon.


Fadli juga menyampaikan saat ia melakukan wawancara dengan para nelayan Tambak Lorok, Semarang, para nelayan mengaku kehidupan nelayan makin sulit.

"Yang disampaikan nelayan sana bahwa kehidupan laut makin sulit, terutama mencari ikan, mereka kan melaut malam sampai siang hari yang didapat kira-kira dua termos. Sulit mendapatkan tangkapan ikan-ikan yang besar, banyaknya ikan-ikan yang kecil, dan mereka melaut itu sekitar 1 kilometer dari bibir laut, itu kata mereka. Jadi kan kita perlu tahu. Tapi menurut mereka kesulitan sekali untuk menyejahterakan nelayan," jelas Fadli Zon.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed