detikNews
Rabu 20 Februari 2019, 14:37 WIB

Nikmati Wisata Pasir Putih, Sandiaga Lari dan Berenang di Pantai

Ghazali Dasuqi - detikNews
Nikmati Wisata Pasir Putih, Sandiaga Lari dan Berenang di Pantai Sandiaga nikmati pasir putih/Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Dalam safari politiknya ke Jawa Timur, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri singgah di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Rabu (20/2/2019).

Selain bertemu dengan para pelaku UMKM, selama di Pasir Putih Sandiaga juga berolah raga sambil menikmati keindahan pantai. Mulai dari berlari menyusuri pasir pantai, hingga mandi dan berenang di tepian pantai.

"Pasir Putih ini dulu menjadi salah satu ikon pariwisata nasional. Saya ingat ketika masih SD, saya diajak ayah saya naik mobil dari Jakarta ke Surabaya dan ke Pasir Putih ini. Ini menjadi legenda daya tarik nasional. Ke depan bersama Prabowo-Sandi akan dikembangkan bersama dengan pemerintah daerah," kata Sandiaga di Pasir Putih.


Pengamatan detikcom, selama berada di Wisata Bahari Pasir Putih, cawapres nomor urut 02 itu tampak cukup menikmati keindahan alamnya. Sandiaga sempat jogging dengan menyusuri pasir pantai di kawasan wisata yang dikelola perusahaan daerah tersebut. Usai berlari, mantan Wagub DKI Jakarta itu juga menyempatkan diri menikmati keindahan alam bawah air pantai setempat.

"Kalau ditata dengan baik, pasir putih ini memiliki potensi yang luar biasa. Tadi saya lihat di beberapa spot, pemandangannya indah. Saya tadi waktu lari membandingkan, ini tidak kalah dengan di Monaco, Prancis selatan," tutur Sandiaga.

Karena itu ke depan harus ada penataan secara lebih baik menjadi daya tarik wisata, sehingga multi player efeknya akan besar. Mulai dari hotel yang terbangun, industri UMKM juga terbangun, dan lainnya. Karena itu, diharapkan ke depan keberpihakan pemerintah dan minat wisatawan lokal untuk datang kembali ke ikon-ikon wisata milik bangsa sendiri.


"Hari ini kita menyusuri kawasan Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Yang akan menjadi salah satu fokus, karena daerah ini memiliki potensi luar biasa. Penduduknya banyak, potensi ekonominya luar biasa jika kita kembangkan. Mulai dari potensi pariwisata, sumber daya alam, juga ekonomi kreatifnya. Kita ingin buka lapangan kerja seluas-luasnya," tandas Sandiaga.


Simak Juga 'Biar Rakyat Paham, Sandi Mau Tak Ada Pertanyaan Panelis saat Debat':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed