DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 14:00 WIB

Foto Ibu Hamil Ditandu Ber-caption Bayi di Kandungan Meninggal Viral

Charoline Pebrianti - detikNews
Foto Ibu Hamil Ditandu Ber-caption Bayi di Kandungan Meninggal Viral Ibu hamil yang ditandu di Ponorogo (Foto: Tangkapan layar facebook)
Ponorogo - Viral di media sosial foto seorang ibu hamil digotong atau ditandu menggunakan alat seadanya menuju rumah sakit untuk bersalin. Ibu hamil itu terpaksa digotong diduga karena akses jalan yang minim.

Foto tersebut memperlihatkan seorang ibu hamil mengenakan daster warna ungu digotong oleh 4 orang lelaki menggunakan dua bilah bambu dan kain yang dikaitkan. Caption foto itu menerangkan si ibu hamil hendak menuju rumah sakit untuk melahirkan.


Usai dibagikan di media sosial, unggahan foto tersebut menjadi viral. Salah satu sebab viralnya foto itu adalah caption lanjutan yang menerangkan bahwa nasib bayi dalam kandungan ibu itu tidak selamat.

Dalam komentarnya, banyak warganet yang menyalahkan pemerintah karena peristiwa itu terjadi karena buruknya akses jalan.


Peristiwa itu dibenarkan oleh bidan yang menangani ibu hamil tersebut. "Namanya Sunarti, usia 22 tahun warga Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo" tutur bidan Ria Dewi kepada detikcom, Rabu (20/2/2019).

Ria mengatakan bahwa Sunarti datang ke tempatnya pada Minggu (17/2). Begitu datang, dia langsung memberikan tindakan terhadap Sunarti.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed