DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 14:27 WIB

Pengakuan TKW Diah yang 12 Tahun Tak Digaji Majikan di Jordania

Muhammad Aminudin - detikNews
Pengakuan TKW Diah yang 12 Tahun Tak Digaji Majikan di Jordania Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Diah Anggraini (36), akhirnya kesal dengan sikap majikannya. Haknya sebagai pekerja tak dibayarkan. Diah akhirnya memilih kabur dan meminta perlindungan KBRI Amman, Jordania. Bagaimana kisahnya ?

"Saat itu majikan hanya bisa janji dan janji ketika saya menagih mana gaji saya. Terus begitu, sampai kemudian saya kabur," ungkap Diah ditemui wartawan di rumah ibunya, Selasa (19/2/2019).

Diah hari ini sudah pulang dan bertemu ibu beserta keluarganya di Jalan Laksamana Martadinata, Kota Malang. Suasana haru meliputi kedatangan Diah, sejak 2006 pergi meninggalkan rumah untuk bekerja di Jordania.


Selama berada di KBRI, Diah mengaku bersyukur dirinya benar-benar merasakan kenyamanan dan ketenangan. "Segalanya ditanggung, saya terima kasih kepada KBRI yang sudah baik untuk memperhatikan saya," ucap ibu satu anak ini.

Ditanya pengalamannya bekerja di Jordania?. Diah mengaku tak pernah menerima perlakuan kasar atau bahkan kekerasan fisik. Hanya saja, majikan menunda pembayaran gaji yang semestinya dia terima.

Kini, Diah bersyukur gaji yang sempat tertunda itu akan diberikan oleh majikan. "Sudah, gaji mau dibayar, terima kasih kepada pemerintah," katanya.


Diah berharap, rekan-rekannya akan bisa segera pulang, karena tentunya akan membawa kebahagiaan bagi keluarga. "Semoga teman-teman lain cepat menyusul untuk pulang," harap Diah.

Ditanya apakah banyak teman-temannya yang berada di Jordania?. Dia menjawab cukup banyak. "Ada banyak sekali," tegas Diah.


Saksikan juga video 'Pilu! 12 Tahun Tak Digaji, TKW Asal Malang Akhirnya Ditemukan':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed