DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 08:08 WIB

Kediri Diguyur Hujan, Puluhan Pohon Tumbang dan Timpa Rumah

Andhika Dwi - detikNews
Kediri Diguyur Hujan, Puluhan Pohon Tumbang dan Timpa Rumah Foto: Istimewa
Kediri - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kediri selama hanpir 2 jam mengkibatkan beberapa pohon tumbang hingga menimpa rumah.

Ini terjadi di wilayah Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Hujan lebat disertai angin yang terjadi pukul 19.30 hingga 20.00 wib.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kediri (BPBD) Randy Agatha mengatakan hujan deras terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kediri Kabupaten, namun kejadian bencana sementara terdeteksi di Kecamatan Grogol.

"Hujan deras tadi malam memang merata, hampir di seluruh wilayah Kediri, namun kejadian bencana terjadi di wilayah Kecamatan Grogol, beberapa pohon roboh dan ini satu rumah rusak parah, beruntung tidak ada korban jiwa," jelas Randy saat dikonfirmasi, Senin (18/2/2019).


Kondisi rumah paling parah tertimpa pohon milik Mohammad Koyum (32). Dia beserta keluarganya, Irwin Nailul Janah (32) dan dua anaknya, Moh evan baihaqi (7) dan Alya salsabila (2,5) dievakuasi ke rumah tetangga.

Anggota BPBD dibantu TNI dan masyarakat membantu mereka dengan membersihkan reruntuhan.

"Sementara keluarga mengungsi di tetangga, untuk selanjutnya proses pembersihan dilakukan pagi ini karena semalam gelap," tambah Randy.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed