DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 20:38 WIB

Unik, Tokoh Avengers Ikut Kampanye Millenial Road Safety Riding

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Unik, Tokoh Avengers Ikut Kampanye Millenial Road Safety Riding Foto: Istimewa
Gresik - Polisi Gresik memiliki cara unik mengkampanyekan acara Millenial Road Safety Festival (MRFS). Salah satunya mengkampanyekan MRFS dengan tokoh Avengers.

Di video berdurasi 1 menit 49 detik berisi tokoh avengers yang diperankan anggota Satlantas Polres Gresik. Video itu menceritakan Avengers berjuang melawan

Thanos yang memiliki kekuatan hasutan jahat untuk membuat orang tidak tertib dalam berlalu lintas. Dengan hasutan Thanos, angka kecelakaan terus meningkat.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, pihaknya membuat video tokoh Avengers yang diupload di medsos.

"Menyambut acara kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) sasaran kita adalah para milenial. Makanya kita membuat ide kreatif berupa video dengan tokoh Avengers, kemudian kita upload lewat media sosial," kata Wikha saat dikonfirmasi detikcom, Minggu(17/2/2019).

Dia menjelaskan sasaran kampanye MRSF adalah kaum millenial yang rata-rata pengguna gadget.

"Alasan kita menggunakan kampanye lewat media sosial, youtube, twiter dan instagram, karena rata-rata kaum milenial mulai umur 17 hingga 35 tahun pengguna gadget. Jika mereka membukanya otomatis mereka bisa langsung terkait kampanye RMFS yang akan digelar Maret mendatang," ungkapnya.

MRSF sendiri merupakan progam kampanye keselamatan lalu lintas nasional yang digelar mulai 2 Februari-31 Maret serentak di 34 provinsi se-Indonesia.

Sementara di Gresik, puncak MRSF akan digelar pada 3-9 Maret dengan dikemas Milenial Creative Expo. Sedangkan tingkat regional Jawa Timur, RSMF akan digelar di Jembatan Suramadu pada 17 Maret.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed