DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 19:58 WIB

Mayat Pria Ditemukan di Pantai Banyuwangi, Diduga Warga Sidoarjo

Ardian Fanani - detikNews
Mayat Pria Ditemukan di Pantai Banyuwangi, Diduga Warga Sidoarjo Foto: Istimewa
Banyuwangi - Seorang pria diduga warga Sidoarjo ditemukan tewas mengapung di perairan Pantai Wongsorejo Banyuwangi. Sebelumnya mayat tersebut tidak diketahui identitasnya.

Jenazah korban ditemukan nelayan asal Kecamatan Wongsorejo, Muh. Huzaini (35) dan Slamet (22) saat melaut dan hendak memindahkan perahunya, sekitar pukul 17.30 WIB.

Kasat Polairud Banyuwangi, AKP Subandi mengatakan mereka mengikat kaki korban dan menariknya ke pinggir pantai. Lalu temuan ini dilaporkan ke pihak Satpolairud Polres Banyuwangi dan Polsek Wongsorejo hingga dilakukan evakuasi.

"Saat ditemukan, kondisi jenazah korban sudah membusuk. Dengan ciri-ciri ada tato di bahu kirinya berbentuk pyramid, rambut sudah beruban dan memakai celana jeans 3/4 serta kaos," papar kasat saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (16/2/2019).


Bahkan, di dalam saku celananya ditemukan kunci kontak sepeda motor. Selanjutnya, jenazah korban disimpan di kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi.

"Kami pun menyebar informasi penemuan jenazah korban ini lengkap dengan ciri cirinya melalui media social," tambahnya.

Hingga akhirnya, ada salah satu warga yang bertempat tinggal di kawasan Kelurahan Mandar Kecamatan Banyuwangi Kota mengenal ciri ciri tersebut. Dan menyatakan itu adalah salah satu kerabatnya dari Sidoarjo yang dinyatakan menghilang sejak 12 hari lalu.

"Korban diketahui bernama Santoso umur 44 tahun. Sementara alamat belum kita ketahui," tegasnya.

Selanjutnya, dia menghubungi istri korban yang ada di Sidoarjo dan berencana segera mengambil jenazah suaminya.

Dia menambahkan, dari pengakuan istrinya sebelumnya korban berpamitan keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor Mio. Namun dia mengaku tidak mengetahui arah tujuan dari suaminya tersebut, hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia mengapung di tengah laut di Perairan Wongsorejo Banyuwangi.

"Kepolisian terus melakukan pengembangan penyidikan untuk mencari keberadaan sepeda motor korban, sekaligus penyebab dari kematiannya," pungkasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed