DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 20:25 WIB

Setelah Dicurhati Pengrajin, Sandi Beli Kasur Lantai di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Setelah Dicurhati Pengrajin, Sandi Beli Kasur Lantai di Bojonegoro Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Mengakhiri kunjungannya di Bojonegoro, Cawapres Sandiaga Uno bertemu dengam pemilik usaha rumahan kasur lantai di Sentra UMKM kasur lantai di Desa Gunung Sari, Kecamatan Boureno Bojonegoro.

Saat bertemu dengan cawapres Sandi, salah satu pengrajin kasur lantai, Sunardi, sempat mengeluhkan makin tingginya harga bahan baku yang menyebabkan usahanya agak sedikit mengalami penurunan produksi dan keuntungan.

"Sekarang kami kesulitan bahan baku, dan sebagian masih impor. Ini yang menjadi kendala dalam produksi kami. Kami juga tidak bisa menaikkan harganya. Semoga jika Pak Sandi jadi wakil presiden di tahun 2019 masalah ini bisa diselesaikan membuat bahan baku stabil dan bisa membuat kasur lantai ini lebih baik lagi produksinya," kata Sunardi, Jumat (15/2/2019).


Keluhan Sunardi dijawab Sandiaga bahwa dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus pada pengusaha kecil seperti Sunardi yang memproduksi kasur lantai.

Pengusaha ini akan membantu permodalan, pelatihan pendampingan dan pemasaran kepada pengusaha kecil dan menengah melalui Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE.


"Kasur lantai ini semakin dibutuhkan. Nanti Pak Sunardi akan kami berikan cara pemasarannya melalui OK OCE agar ekonomi bergerak dan menyejahterakan para pekerja kasur di Desa Gunung Sari," janji Sandi.

Sandi juga sempat melihat langsung pembuatan kasur lantai yang diproduksi secara sederhana. Bahkan sebelum berpamitan untuk melanjutkan perjalanannya menyerap aspirasi warga lain, eks wakil Gubernur DKI ini membeli kasur dan dibopongnya pulang.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed