Milenial Bojonegoro Curhat Soal Tenaga Kerja Asing ke Sandi

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 17:43 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Salah seorang generasi milenial Bojonegoro mencurahkan hatinya kepada Cawapres Sandiaga Uno. Sandi mendapat pertanyaan tentang Tenaga Kerja Asing yang menurutnya relatif mudah mendapatkan kesempatan kerja di Tanah Air.

"Saya ini baru lulus kuliah pak. Pernah ikut lowongan kerja PNS. Tapi baru tiga jam sudah ditutup dan aksesnya websitenya sulit dibuka. Kami ini sekarang sulit mendapatkan kerja tapi kok Tenaga Kerja Asing bisa dengan enaknya bekerja di sini?," kata salah satu generasi milenial Bojonegoro, Ades Hadiono kepada Sandiaga Uno saat di Gedung Tridharma, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Karang Pacar, Bojonegoro, Jumat (15/2/2019).

Andes menyampaikan keluh kesahnya dalam acara pertemuan Sandi dengan perwakilan desa dari 5 Kecamatan dan Penggiat UMKM Bojonegoro.


Menanggapi curahan hati Ades, Sandi menyampaikan fokus kerja dirinya jika terpilih menjadi Wakil Presiden periode 2019-2024. Bersama Prabowo Subianto, ia mengaku akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja.

Menurut Sandi, OK OCE merupakan salah satu program yang mampu menurunkan pengangguran di DKI hingga 20 ribu orang. Selain itu, OK OCE juga menciptakan 66.550 UMKM baru.


Kini Sandi berharap program tersebut bisa diaplikasikan di level nasional. Menurutnya OK OCE mampu menghadirkan lapangan kerja dan pengusaha baru.

"Salah satunya adalah melalui OK OCE. Waktu saya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI, kami menjalankan program ini bersama Pak Anies Baswedan. Ini berhasil menurunkan pengangguran, menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja," pungkas Sandi. (fat/fat)