Guru yang Ditantang Siswa Diusulkan Jadi Pegawai Pemkab Gresik

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 15 Feb 2019 12:15 WIB
Foto: Istimewa
Gresik - Apa yang dialami Nur Kalim mendapatkan perhatian Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Guru yang ditantang murid yang videonya viral itu dipanggil Sambari ke kantornya di Pemkab Gresik.

Kasubbag Humas Pemkab Gresik Su'udin membenarkan jika Nur Kalim sempat bertemu dengan Sambari di ruang kerjanya. Mereka bertemu sekitar satu jam lamanya.

"Benar, kemarin Pak Nur Kalim sempat bertemu dengan Pak Bupati Sambari selama satu jam. Bapak terharu melihat kesabaran Pak Nur Kalim sebagai seorang guru. Sangat diapresiasi," kata Su'udin kepada detikcom, Jumat (15/2/2018).


Su'udin menjelaskan dalam pertemuan itu, Sambari mengakui dan mengapresiasi sikap Nur Kalim yang penyabar sebagai pengajar di SMP PGRI Wringinanom Gresik.

"Pak Bupati mengapresiasi dan memuji guru Nur Kalim, semoga tetap menjadi guru yang penyabar dan menjadi contoh guru-guru yang lain. Bahwasanya untuk menjadi seorang pendidik itu tidak hanya dibutuhkan intelektual saja, namun juga dibarengi dengan kesabaran," kata Su'udin.

Tak hanya itu, Sambari rencananya akan mengusulkan Nur Kalim sebagai pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemkab Gresik. Namun, harus tetap melalui mekanisme yang ditentukan.


"Akan diusulkan menjadi pegawai pemerintah PPPK. Namun Pak Sambari tidak menjanjikan terkait hal ini, Pak Nur Kalim terlebih dulu harus melalui proses admnistrasi terlebih dahulu, nantinya akan kita proses sebagaimana mestinya. Kalaupun ada yang lainnya, Pak Nur Kalim akan kita proritaskan menjadi yang nomor satu," tandas Su'udin.

Sebelumnya, sosok Nur Kalim viral usai mendapatkan perlakuan tidak mengenakan dari muridnya. Nur Kalim adalah pengampu mata pelajaran IPS dan merangkap sebagai Waka Kesiswaan di SMP PGRI Wringinanom Gresik, dengan gaji Rp 450 ribu perbulan.


Saksikan juga video 'Marak Pelecehan Guru, DPR Bahas Faktor Hukum':

[Gambas:Video 20detik]


Guru yang Ditantang Siswa Diusulkan Jadi Pegawai Pemkab Gresik



(fat/iwd)