detikNews
Jumat 08 Februari 2019, 21:33 WIB

Pakdhe Karwo: Digitalisasi Media Tingkatkan Perekonomian Jatim

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pakdhe Karwo: Digitalisasi Media Tingkatkan Perekonomian Jatim Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Berkembangannya digitalisasi media meningkatkan perekonomian Jawa Timur. Peningkatan itu salah satunya dicapai oleh ribuan Industri Kecil Menengah (IKM) melalui market place.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim Soekarwo dalam 'Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam Gubernur Jawa Timur Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2019 dan Golden Award PWI 2019' di halaman Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Jumat (8/2/2019).


"Saat sudah ada 270 IKM yang telah bergabung dengan market place, ini sudah MoU dan akan memprioritaskan produk-produk dalam negeri," kata Soekarwo.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Menhub Budi Karya, Menpar, Arief Yahya dan juga Menpora Imam Nahrawi serta Jaksa Agung, HM Prasetyo.


Soekarwo menambahkan bahwa media juga turut serta memberikan peningkatan ekonomi salah satunya dengan mengelar pelatihan peningkatan kualitas packaging. Dengan begitu produk dalam negeri bisa bersaing dengan luar negari.

"Era baru media. Bagaimana media bisa bermanfaat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tourism," tandas Soekarwo.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com