DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 13:10 WIB

Saat Chairul Tanjung Sarankan Pakdhe Karwo Bikin The Karwo'S TV

Hilda Meilisa - detikNews
Saat Chairul Tanjung Sarankan Pakdhe Karwo Bikin The KarwoS TV Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) menyarankan Gubernur Soekarwo untuk membuat channel televisi sendiri. Pasalnya, CT menilai Soekarwo mampu menjadi influencer.

Dengan nada bercanda, CT mengatakan hal ini saat menjadi pembicara di Konvensi Nasional Media Massa dalam rangka Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Hotel Sheraton Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Dalam konvensi yang dihadiri pelaku media se-Indonesia, CT mengungkapkan dewasa ini muncul sebuah era new media. Dimana, semua orang bisa membuat media melalui media sosial.

"Sekarang munculnya new media artinya bukan perusahaan media. Kalau misalnya Twitter, Instagram, Facebook itu bukan perusahaan media tapi sekarang menjadi new media dan namanya personalized everything, masing-masing orang bisa bikin media," kata CT.

Sementara dia menyarankan untuk Gubernur Soekarwo yang masa jabatannya sebentar lagi habis, bisa juga membuat channel di sosial media.

"Pakdhe Karwo enggak usah pusing (setelah selesai menjabat), bikin media sendiri namanya The Karwo's TV," canda CT.

CT mencontohkan cara ini juga dilakukan keluarga Kim Kardashian, yang bisa meraup banyak pundi-pundi rupiah melalui channel TV. Bahkan, jika Pakdhe Karwo mau membuat sebuah channel, penghasilannya bisa jauh lebih besar dari saat menjadi Gubernur Jatim.

"Bentar lagi serah terima langsung bikin Karwo's TV. Seluruh orang Jawa Timur nonton, itu jauh lebih besar pendapatannya daripada menjadi gubernur," imbuh CT yang diikuti dengan gelak tawa peserta konvensi.

Bagi CT, Pakdhe Karwo dinilai mampu menjadi influencer. Dia mencontohkan Pakdhe Karwo juga bisa menjadi endorse produk UMKM di Jatim.

"Kalau Pakdhe ngomong, orang Jatim pasti percaya. Sekarang era trennya berubah, sekarang semua orang bisa bikin channel sendiri," tambah CT.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait saran CT, Pakdhe Karwo mengatakan masih belum memikirkan hal tersebut.

"Ah, sampeyan itu ada-ada saja tanyanya," ujar Pakdhe Karwo sembari tertawa.


Simak Juga 'Karya Spesial Anita Ratnasari Tanjung di Usia ke-50':

[Gambas:Video 20detik]


(hil/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed