detikNews
Rabu 06 Februari 2019, 17:09 WIB

Bus Eka Tabrak Truk di Tol Nganjuk, Tiga Orang Tewas

Sugeng Harianto - detikNews
Bus Eka Tabrak Truk di Tol Nganjuk, Tiga Orang Tewas Foto: Istimewa
Nganjuk - Kecelakaan terjadi di ruas Tol Wilangan-Kertosono, Nganjuk, Rabu (6/2/2019). Sebuah Bus Eka dengan nopol S 7538 US menabrak truk bernopol S 9898 UD di KM 643.

"Iya terjadi laka lantas di Km 643/A Tol Nganjuk pagi tadi sekitar pukul 03.50 WIB. Korban meninggal 3 orang. Dua meninggal di TKP dan satu lagi di rumah sakit," kata Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat dihubungi detikcom, Rabu (6/2/2019).

Ketiga korban meninggal masih dalam identifikasi pihak RSUD Nganjuk dan tengah dilakukan autopsi. Selain 3 korban tersebut, ada dua korban lainnya yang dalam kondisi kritis.


"Korban meninggal dunia ada 3 dan luka berat dua masih dilakukan identifikasi. Data menyusul karena masih pendataan," tambahnya.

Dewa mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat bus yang dikemudikan Soemarno (45) warga Dinoyo Baru 57-A Surabaya, berjalan dari arah barat ke timur. Atau dari arah Madiun ke Kertosono. Bus yang melaju dengan kecepatan tinggi itu menabrak kendaraan truk yang berada di depannya.


Benturan keras mengakibatkan kedua kendaraan terguling ke kiri dengan bagian depan bus masuk ke bak truk. Truk tersebut dikemudikan Suraji, (57) warga Deda Semenpinggir Kapas, Bojonegoro.

"Analisa sementara petugas di lapangan, kecelakaan terjadi karena Laju kendaraan yang terlalu tinggi. Sehingga mengakibatkan pengemudi tidak mampu mengendalikan kemudi pada saat menghindari kendaraan yang melaju di depannya," pungkasnya.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed