DetikNews
Jumat 01 Februari 2019, 14:09 WIB

Video 'Siswa Main Kuda-kudaan', Mengapa Siswa Berani Melakukannya?

Sugeng Harianto - detikNews
Video Siswa Main Kuda-kudaan, Mengapa Siswa Berani Melakukannya? Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI 8 Ngawi Sumarlin (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi - Video tiga siswa yang asyik main kuda-kudaan saat guru sedang serius mengajar jadi viral. Pihak sekolah menemukan fakta pemicu yang menyebabkan para siswa tersebut berbuat nyeleneh.

"Jadi siswa ini terlalu akrab dengan sang guru sehingga akrabnya itu mungkin disalahgunakan oleh mereka," ujar Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI 8 Ngawi Sumarlin kepada detikcom di kantornya, Jumat (1/2/2019).

Kedekatan antara guru mata pelajaran otomotif yang diketahui bernama Maskur dengan ketiga siswa itu, kata Sumarlin, terlihat saat praktik otomotif. Namun atas kasus ini, kata Sumarlin, ketiga siswa sudah diberikan sanksi yakni IWH, AS, dan ADS.


"Kedekatan mereka saat praktik otomotif dan mungkin sering ketemu di luar. Tapi ketiga siswa sudah kami berikan sanksi dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi," kata Sumarlin.

Sumarlin mengungkapkan tidak hanya kepada ketiga siswa yang terekam video main kuda-kudaan yang diberikan sanksi. Namun satu siswa berinisial SP yang merekam dengan ponsel juga diberikan sanksi serupa.


"Selain mereka bertiga, sang perekam video juga mendapat sanksi dari sekolah. Jadi semua keempat siswa tersebut akan dikeluarkan dari sekolah jika dengan sengaja mengulang kesalahan yang sama," tandasnya.

Rabu (30/1) pukul 16.00, akun Instagram @lambe_turah mengunggah video 3 siswa yang tengah asyik bermain kuda-kudaan dengan menggunakan bangku. Video tersebut mencuri perhatian karena aksi 3 siswa tersebut dilakukan saat jam pelajaran berlangsung. Bahkan saat guru mereka tengah menerangkan mata pelajaran otomotif di depan kelas.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed