Lantik Walkot Probolinggo dan Bupati Sampang, Pakdhe Karwo: Sapa Warga

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 30 Jan 2019 11:07 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik Wali Kota/Wakil Wali Kota Probolinggo serta Bupati/Wakil Bupati Sampang di Gedung Negara Grahadi. Para pejabat itu diambil sumpah jabatan oleh Gubernur secara bersamaan.

Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo terpilih adalah Habib Hadi Zainal Abidin-Soufis Sobri. Sementara Bupati dan Waki Bupati Sampang adalah Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat.

Mereka harus bersabar untuk dilantik karena harus melalui proses pemilihan ulang. Mereka kini akhirnya di resmi dilantik oleh Gubernur Jatim Soekarwo.


Usai melantik para pejabat daerah tersebut, Pakdhe Karwo meminta bahwa para pejabat harus peka mendengarkan aspirasi masyarakat di daerahnya masing-masing.

"Tugas pemimpin yang baik harus merangkul masyarakat dan mendengarkan suara yang ada di masyarakat. Sering sapa masyarakat," kata Pakde Karwo, Rabu (30/1/2018).


Pakdhe juga berpesan agar kepala daerah terpilih menjalin kerjasama dengan Forum Pimpinan Derah (Forkompinda).

"Saya sarankan kepala daerah ini untuk menjalin kerjasama dengan DPRD di daerahnya masing-masing, tugas pimpinan yang baik harus merangkul masyarakat dan menjalin silaturahim dengan masyarakatnya, serta menjaga hubungan dengan Forkopimda agar daerah yang di pimpinnya aman dan kondusif," tandas Pakdhe. (fat/iwd)