detikNews
Selasa 29 Januari 2019, 16:37 WIB

Firasat Suami Korban Sebelum Mobil Tercebur Sungai Brantas

Amir Baihaqi - detikNews
Firasat Suami Korban Sebelum Mobil Tercebur Sungai Brantas Foto: Istimewa
Surabaya - Suyono (38), suami salah satu korban mobil yang tenggelam di sungai Brantas Ngunut, Tulungagung mengungkapkan telah mempunyai firasat akan kepergian istrinya Siti Yuniarti (32). Ia seakan melihat wajah istrinya itu tengah bersedih saat berada di Blitar dan Tulungagung.

"Sebetulnya ya ada. Tapi saya anggap biasa saja. Dia pas di sana saya video call wajahnya agak sedih. Terus pas di Blitar di kamar sendiri video call sama saya tampak lagi wajahnya sedih gitu," kata Suyono kepada detikcom saat di rumah duka Rungkut Lor, Gang IX, Surabaya, Selasa (29/1/2019).

Suyono menuturkan ia tidak sempat menanyakan kenapa wajahnya begitu sedih. Meski begitu, korban sempat menanyakan sudah makan atau belum kepada Suyoni. Namun karena sinyal jelek, komunikasi tersebut terputus.


"Pas video call itu sinyalnya itu jelek tapi wajahnya terlihat jelas lagi sedih," lanjut Suyono.

Sedangkan saat berangkat, imbuh Suyono, istrinya sebenarnya enggan untuk ikut berangkat. Tapi karena ajakan orangtua dan kakaknya Fitri Nursyam (34) yang juga korban, ia tak kuasa menolaknya.

"Kalau boleh terus terang istri saya hatinya kurang enak. Dia nggak mau pergi. Terus sempat bilang 'saya nggak ikut di rumah saja'. Tapi karena dorongan orangtua dia kan juga anak yang penurut. Ya lumrah kan sama orang tua akhirnya mau terlebih sama ning (kakak) kesayangannya," beber Suyono.

Meskipun Suyono mengetahui istrinya agak berat ikut, ia sendiri tak kuasa untuk menahannya. Sebab memang keberangkatannya untuk tujuan baik.


"Ya, berangkatlah. Apalagi tujuannya silaturahmi, kan baik. Siapa yang mau menyalahkan. Kecuali tujuannya jelek," terang Suyono.

Selain suaminya Suyono, kepergian Siti Yuniarti juga meninggalkan seorang anak bernama Ahmad Marzuki Rojab (10) yang masih duduk si bangku kelas 3 SD. Di mata Suyono, selama 11 tahun menikah, korban merupakan orang yang baik, perhatian dan pandai merawat.

"Istri saya, itu perhatian dan bisa merawat (keluarga). Pokoknya serba lengkaplah. Seakan itu nggak ada salahnya. Bahkan saya yang banyak salahnya," pungkas Suyono.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed