Warganya Jadi Korban Mobil Tercebur Sungai, Risma Kirim Bantuan SAR

Adhar Muttaqin - detikNews
Senin, 28 Jan 2019 11:18 WIB
Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Wali Kota Tri Rismaharini mengirim bantuan personel SAR ke Tulungagung. Ini untuk mendukung proses pencarian dua warganya yang jadi korban mobil yang tercebur ke Sungai Brantas, Ngunut Tulungagung.

"Karena dua dari tiga korban tersebut adalah warga Surabaya, maka Bu Risma memberikan langsung memerintahkan jajarannya membantu kami dengan mengirim Tim SAR Linmas," kata Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Brian Gautama saat dikonfirmasi, Senin (28/1/2019).

Tambahan tim yang telah terlatih tersebut, jelas dia, nantinya akan bergabung dengan Tim SAR gabungan yang telah ada. Bantuan itu diharapkan akan mempercepat pencarian para korban.


"Sebetulnya selain personel, kami butuh alat pendukung seperti alat deteksi logam di bawah air. Ini fungsinya untuk mendeteksi objek kendaraan yang ada di bawah air," ujarnya.

Brian menambahkan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan lokasi pasti keberadaan kendaraan mobil Avanza beserta tiga penumpang yang ada di dalamnya. Saat ini dua SRU yang menggunakan perahu karet mulai melakukan penyisiran di daerah aliran Sungai Brantas Ngunut.

Penyisiran dilakukan menggunakan jangkar. Sedangkan radius pencarian hari ini rencananya akan diperluas hingga 4 Km dari lokasi kejadian.


Sabtu (26/1), Mobil Toyota Avanza L 1147 BF yang dikemudikan Waridi (56) warga Rungkut Lor, Surabaya tercebur ke Sungai Brantas di Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung saat antre menggunakan jasa penyeberangan perahu.

Mobil tersebut tiba-tiba melaju saat diparkir di turunan dermaga penyeberangan. Pengemudi berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan tiga penumpang masih dalam pencarian.

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)