2 Korban Mobil Tercebur di Sungai Brantas Tulungagung Warga Surabaya

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 27 Jan 2019 13:10 WIB
Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Dua dari tiga penumpang mobil yang hilang tercebur Sungai Brantas di tempat penyeberangan Pema Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung, warga Surabaya.

Masing-masing korban yakni Fitri Nusyam (34) warga Kedungasem Surabaya dan Siti Yuniati (32) warga Rungkut Lor Surabaya. Sedangkan korban ketiga Siti Alfiah (61) adalah warga Dusun Jati, Desa Pandansari, Kecamatan Ngunut, Tulungagung.

Para korban itu awalnya mengendarai mobil Avanza L 1147 BF yang dikemudikan Waridi (56) warga Rungkut Lor Surabaya. Sebelum tercebur sungai, mobil tersebut dinaiki enam orang termasuk sopir hendak menyeberang Sungai Brantas menuju wilayah Blitar.


Saat tiba di dermaga penyeberangan Pema Ngunut, dua penumpang turun untuk memberikan aba-aba. Namun saat proses parkir, tiba-tiba kendaraan meluncur tanpa kendali hingga tercebur ke sungai.

Mengetahui kejadian itu warga sekitar berusaha memberikan pertolongan dengan mengejar kendaraan yang hanyut menggunakan pelampung ban. Saat itu sopir Waridi berhasil keluar dari kendaraan dan diselamatkan oleh warga. Sedangkan tiga korban lain ikut hilang bersama kendaraan.

"Jadi korban selamat ada tiga orang, sedangkan korban yang masih dinyatakan hilang tiga orang. Tim SAR masih berusaha melakukan operasi pencarian semoga segera ketemu," kata Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji. (fat/fat)