Istri Jadi Korban Mobil Tercebur di Sungai Brantas, Ini Harapan Suami

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 27 Jan 2019 16:06 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Ali Makrof (36), suami korban tenggelam di Sungai Brantas Ngunut, Tulungagung, berharap mobil yang ditumpangi istri, adik ipar dan saudaranya segara ditemukan.

Suami Fitri Nursyam (34) warga Rungkut Lor, Rungkut, Surabaya, ini hanya menunggu kabar basarnas yang hingga kini melakukan pencarian.

"Harapannya segera ditemukan, biar keluarga bisa bertemu lagi. Saat ini pihak keluarga menunggu informasi dari Basarnas," kata Ali Makrof saat ditemui detikcom di rumah duka Jalan Rungkut Lor Gang IX, Minggu (27/1/2018).


Ali menambahkan sesuai informasi dari basarnas, titik lokasi tenggelamnya sudah ditemukan. Namun hingga kini masih dalam proses pencarian.

"Tadi ditemukan hanya titik koordinatnya saja," ujar Ali yang tak mampu menahan kesedihan.

Pria yang menikah 2006 silam menyadari proses pencarian yang dilakukan tim bsarnas tidaklah mudah.


"Harapan kita segara. Hari ini kalau bisa. Tapi kan Basarnas kan ada aturan mainnya. Kalau sudah malam ndak boleh berkerja nunggu besok lagi," tandas Ali.

Mobil Toyota Avanza L 1147 BF yang dikemudikan Waridi (56) warga Rungkut Lor Surabaya tercebur ke Sungai Brantas di Desa/Kecamatan Ngunut, saat mengantre menggunakan jasa penyeberangan perahu, Sabtu (26/1/2019). Kendaraan tiba-tiba melaju saat diparkir di turunan dermaga penyeberangan.

Tiga penumpang di dalam kendaraan dinyatakan hilang. Mereka yakni Fitri Nusyam (34) warga Kedungasem Surabaya, Siti Yuniati (32) warga Rungkut Lor Surabaya dan Siti Alfiah (61) warga Dusun Jati, Desa Pandansari, Kecamatan Ngunut Tulungagung. Sedangkan pengemudi berhasil menyelamatkan diri. (fat/fat)