Polisi Gerak Cepat Respons Aksi Balapan Liar Pebalap Cantik Jesika

Polisi Gerak Cepat Respons Aksi Balapan Liar Pebalap Cantik Jesika

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 22 Jan 2019 19:59 WIB
Jesika saat hendak adu balap (Foto: Facebook)
Malang - Polisi turun tangan setelah viralnya aksi Jesika Amelia Belbi pebalap cantik yang jatuh tersungkur (ndlosor) saat balap liar di Kota Malang. Sayangnya, patroli yang digelar hari ini belum menemukan adanya adu pacu motor di jalanan itu. Dan Jesika pun masih misterius.

Bersamaan dengan munculnya video Jesika, laporan masyarakat banyak yang masuk ke polisi soal adanya balap liar di kawasan GOR Ken Arok, Kota Malang. Lokasi itu memang kerap dijadikan arena balap liar. Jesika adalah salah satu contohnya di mana dia adu balap hingga berujung tabrakan dan tersungkur keluar arena balap.

"Tadi sudah kami laksanakan patroli, tapi sampai sore tidak ada balap liar di lokasi kegiatan," ungkap Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/1/2019).


Galang berjanji penindakan akan dilakukan, jika lokasi tersebut benar menjadi arena balap motor. Langkah yang ditempuh adalah menggelar patroli rutin, meski di hari pertama setelah pengaduan masyarakat tak menemukan adanya balapan.

"Insyallah setiap hari kami laksanakan pencegahan," tutur Galang dalam sambungan telepon, Selasa petang.

Video berdurasi pendek itu menampilkan keberanian Jesika Amelia Belbi memacu motor sport di arena balap jalanan. Dengan penampilannya yang menarik perhatian, penonton mengabadikan momen hobi ekstrem yang dimiliki Jesika.


Perempuan muda yang masih misterius soal profil pribadinya ini tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial atas aksi beraninya beradu balap dengan lawan jenisnya.

Apalagi Jesika mengenakan pakaian tak lazim untuk balapan. Sepatunya juga berhak tinggi. Caption mengiringi postingan video, menyatakan bila Jesika beradu balap pada Sabtu (19/1/2019), lalu. Motor yang di tumpangi oleng dan menabrak joki lainnya tabrakan tak terhindarkan, hingga akhirnya Jesika tersungkur keluar arena balap. (iwd/iwd)