DetikNews
Minggu 20 Januari 2019, 16:33 WIB

Dua Mayat Terbakar di Pasuruan Korban Pembunuhan, Dukun Pelakunya?

Muhajir Arifin - detikNews
Dua Mayat Terbakar di Pasuruan Korban Pembunuhan, Dukun Pelakunya? Lokasi penemuan dua mayat terbakar. (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Polisi memastikan dua sosok mayat yang ditemukan terbakar di pekarangan rumah Nurul Huda, warga Dusun Krajan, Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan merupakan korban pembunuhan.

"Iya korban pembunuhan. Masih kami lakukan pendalaman," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Dewa Putu Prima Yogantara kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).


Namun untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap Sya'roni (58), warga Dusun Pejaten, Desa Pajaran, Kecamatan Rembang dan Imam Sya'roni (70), warga Desa Selorentek, Kecamatan Kraton itu, polisi mengamankan M Dhofir (59), warga lain yang rumahnya berseberangan dengan Nurul dan satu orang saksi lainnya.

Apakah Dhofir pelakunya? Dewa tak menyebutkan dengan pasti.

"Pelaku sudah kita amankan. Tapi masih didalami karena kita masih melengkapi barang bukti. Juga ada saksi lain yang diamankan," terangnya.


Terpisah, Kapolsek Wonorejo AKP I Made Jayantara mengatakan pelaku pembunuhan memang sudah mengerucut ke Dhofir dan seorang berinisial N, yang juga sudah diamankan polisi.

"Hanya saja masih didalami apakah korban dibunuh dulu lalu dibakar atau dibakar saat hidup. Reskrim nanti akan mengungkapkannya," tambahnya.


Diberitakan sebelumnya, dua mayat lelaki ditemukan dalam keadaan terbakar dengan kaki dan tangan terikat di pekarangan milik seorang warga bernama Nurul Huda, Minggu (20/1/2019) dini hari. Lokasi penemuan tak jauh dari rumah Dhofir.

Warga kemudian memadamkan api yang membakar tubuh korban namun keduanya sudah meninggal dunia. Setelah itu, temuan ini dilaporkan ke polisi.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed