Detik-detik Penemuan Dua Mayat Terbakar di Rumah Dukun Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 20 Jan 2019 15:09 WIB
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Dua sosok mayat ditemukan terbakar di depan rumah M Dhofir (59), salah satu warga Dusun Krajan, Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Begini detik-detik penemuan kedua korban.

Informasi ini belakangan diralat karena kedua mayat sebenarnya ditemukan di pekarangan rumah warga lain, Nurul Huda. Namun rumah Nurul memang berseberangan dengan rumah Dhofir.

"Dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB, saat saya sedang berada di warung kopi, salah satu warga berteriak minta tolong karena ada rumah ini, ada yang terbakar," terang Kades Jatigunting, Yudie kepada detikcom di lokasi, Minggu (20/1/2019).


Yang berteriak minta tolong ini tak lain adalah Nurul setelah melihat ada sesuatu yang terbakar di pekarangannya. Nurul kemudian memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan api.

Mendengar teriakan minta tolong, warga sekitar kemudian mendatangi rumah Nurul. Di tengah gulita malam karena listrik padam, warga awalnya tak tahu apa yang terbakar di pekarangan Nurul.

"Ternyata ada dua orang terbakar, juga ada api. Warga langsung memadamkan," terang Yudie.


Peristiwa ini sontak membuat warga geger. Perangkat desa setempat kemudian melaporkan kejadian ini kepada polisi.

Polisi yang tiba di lokasi melakukan olah TKP. Setelahnya kedua mayat dibawa ke RS Bhayangkara, Gempol, untuk diautopsi. (lll/lll)