DetikNews
Sabtu 19 Januari 2019, 17:13 WIB

Keberatan Tarif Tol Baru? Tenang, Ada Diskon Menarik untuk Pengguna

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Keberatan Tarif Tol Baru? Tenang, Ada Diskon Menarik untuk Pengguna Tol Pasuruan-Probolinggo. (Foto: M Rofiq)
Surabaya - Pemberlakuan tarif baru di tiga ruas tol Trans Jawa mulai hari Senin (21/1) mendatang dirasa bakal menambah beban pengguna jalan. Namun jangan keburu cemas dulu.

PT Jasa Marga menyadari keresahan tersebut dan memberikan promo menarik bagi para pengguna jalan tol. Salah satunya adalah diskon 15 persen untuk seluruh pengguna jalan tol.

Syaratnya, pengguna harus memiliki saldo e-toll yang memadai.

"Diskonnya 15 persen, itu semua untuk seluruh golongan diberikan diskon 15 persen," kata General Manager Jasa Marga Surabaya-Gempol Bagus Cahya kepada wartawan di Kantor Jasa Marga di Surabaya, Sabtu (19/1/2019).


Tak hanya itu, Jasa Marga juga memberikan keringanan pada kendaraan golongan atas. Misalnya untuk kendaraan golongan 3, 4, dan 5 hanya perlu membayar tarif seharga golongan 3.

Sedangkan untuk kendaraan golongan 2 dan 3, tarifnya hanya senilai kendaraan golongan 2. Kebijakan ini juga diberlakukan untuk memberi kemudahan para pengusaha di bidang logistik.

"Untuk meningkatkan logistik, golongan 3, 4, dan 5 disiapkan untuk golongan 3. Kemudian untuk golongan 2 dan 3 tarifnya turun ke golongan 2. Ini upaya yang bisa untuk memberi kemudahan kepada pengusaha logistik," lanjutnya.


Bagus menambahkan, diskon ini akan berlaku selama dua bulan sejak ditetapkannya tarif baru. Diskon ini juga bisa dirasakan semua golongan kendaraan dan di ruas tol manapun yang termasuk ke dalam jaringan Trans Jawa.

Ia berharap pemberlakuan promo dan diskon ini bisa menarik minat masyarakat untuk melewati jalan tol, termasuk mengurangi kemacetan.

"Harapan kami bisa menarik minat masyarakat yang bepergian dan sedikit mengurangi beban arteri dan bisa lebih cepat untuk mencapai titik yang dituju," tutupnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed