Tokoh Avengers Turun ke Jalanan Kota Gresik, Ada Apa?

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 19 Jan 2019 16:47 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo
Gresik - Para pengendara yang melintas di persimpangan Jalan Randu Agung, Kabupaten Gresik, dibuat kaget dengan kehadiran sejumlah tokoh dari film Avengers. Ngapain ya?

Ternyata mereka adalah anggota Satlantas Polres Gresik yang sedang 'menyamar' menjadi tokoh Avengers. Mereka mengaku ingin tampil beda dalam memberikan sosialisasi Millennial Road Safety Festival.

Para petugas yang mengenakan kostum Spiderman, Ironman, Thor serta Captain Amerika itu tampak telaten menyebarkan poster kepada setiap pengendara yang melintas.


Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan Millennial Road Safety Festival (MRSF) adalah kegiatan untuk mengajak generasi milenial agar berlalu lintas dengan baik. Apalagi generasi milenial disebut sebagai penyumbang angka kecelakaan tertinggi di Gresik.

Ada Tokoh Avengers Turun ke Jalanan Kota Gresik, Ada Apa?Foto: Deny Prastyo Utomo

"Dalam kegiatan ini kampanye difokuskan untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial sebagai penyumbang terbanyak angka kecelakaan lalu lintas," kata Wikha kepada detikcom, Sabtu (19/1/2019).


Wikha juga menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengemas kegiatan itu dengan mengajak tokoh-tokoh Avengers agar generasi milenial tertarik.

"Makanya kami kami gunakan kostum superhero Avengers. Kalau filmnya nanti kan Avengers Endgame. Sama dengan tema kami 'endgame', tapi kalau kami untuk menghentikan traffic incidents," ujar Wikha.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) sendiri telah dimulai sejak tanggal 2 Februari lalu, serentak di seluruh Indonesia. Rencananya kegiatan ini akan berakhir hingga tanggal 31 Maret 2019. (lll/lll)