DetikNews
Jumat 18 Januari 2019, 18:48 WIB

Polisi Buru Pemuda Sakit Hati Penyebar Video Syur Sang Mantan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Polisi Buru Pemuda Sakit Hati Penyebar Video Syur Sang Mantan Foto: Istimewa
Mojokerto - Perburuan polisi terhadap FR (22), pemuda yang menyebarkan video syur dengan mantan kekasihnya, belum membuahkan hasil. Namun, polisi sudah mengantongi bukti yang cukup untuk menyeret FR ke tahanan.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Solikhin mengatakan, hingga kini FR belum ditangkap. Pihaknya melakukan pencarian ke sejumlah tempat yang disinyalir menjadi persembunyian pelaku.

"Kami terjunkan satu tim untuk menangkapnya. Kami tak bisa menyebutkan sasaran perburuan karena nanti pelaku akan kabur," kata kasat saat dihubungi detikcom, Jumat (18/1/2019).


Kendati begitu, jelas dia, pihaknya sudah mengantongi alat bukti terkait perbuatan FR yang diduga menyebarkan video syur dengan mantan kekasihnya. Barang bukti tersebut berupa 2 file video syur dan laman facebook pelaku.

"Pelaku diduga menyebarkan video itu melalui facebook dan WhatsApp, akan kami kenakan Undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik)," terangnya.

FR dilaporkan ke Polres Mojokerto oleh mantan kekasihnya, Minggu (13/1). Pasalnya, FR diduga telah menyebarkan video syur dengan mantannya itu melalui pesan WhatsApp. Pelaku nekat menyebarkan video tak senonoh itu lantaran sakit hati setelah lamarannya ditolak korban.


Pelapor atau korban adalah gadis 19 tahun asal Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Terdapat 2 video yang diduga disebarkan FR. Video pertama berdurasi 1 menit 21 detik menunjukkan si gadis sedang berhubungan intim dengan FR. Video itu mereka rekam sendiri di kamar rumah FR. Keduanya saat itu sedang berpacaran.

Sementara video ke dua hanya berdurasi 15 detik. Dalam video ini hanya tampak si gadis sedang meremas-remas buah dadanya. Polisi memastikan gadis di kedua video tersebut adalah orang yang sama.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed