DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 17:55 WIB

3 Pohon Tumbang di Gumitir, Jalur Jember-Banyuwangi Macet Total

Yakub Mulyono - detikNews
3 Pohon Tumbang di Gumitir, Jalur Jember-Banyuwangi Macet Total Foto: Yakub Mulyono
Jember - Tiga pohon berdiameter 60-90 cm dan tinggi 9 meter roboh di jalan raya Gumitir Desa Garahan, Kecamatan Silo, Akibatnya, arus Lalin Jember-Banyuwangi macet total.

Posisi robohnya pohon langsung melintang di jalan. Akibatnya, kendaraan tak bisa melintas.

Bahkan informasi yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, selain mengakibatkan macet, pohon tumbang juga menimpa mobil yang sedang melintas.

Hingga pukul 16.00 WIB, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jember sedang melakukan tindakan pembersihan, dengan memotong batang pohon besar itu menjadi bagian kecil-kecil, agar bisa dipindahkan dan membuat jalur di wilayah tersebut kembali normal.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo menyampaikan, ada 3 pohon besar yang roboh di Jalur Gumitir.

"Sekitaran daerah Watu Gudang itu. Sekarang TRC sudah ke sana dengan dua tim yang berangkat, untuk mengatasi. Kenapa dikirim dua tim, agar cepat mengatasi pohon besar itu," kata Heru saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu sore (12/1/2019).

Robohnya 3 pohon besar itu, kemungkinan karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 14.00 WIB. "Informasi di lapangan juga katanya menimpa kendaraan mobil yang melintas. Tetapi tim masih bergerak ke sana bersama dengan Polisi untuk mengecek dan mengatur arus lalu lintas.


Sementara ini kemacetan total baik dari arah Jember-Banyuwangi atau sebaliknya, sepanjang 1 kilometer," terangnya.

"Kemacetan itu bisa lebih, kalau tidak segera di atasi. Tetapi dua tim itu sudah siap dengan peralatan, dan gergaji mesin sudah optimal," sambungnya.

Pihaknya berharap tumbangnya pohon tidak sampai menimbulkan korban. "Semoga tidak ada korban jika benar informasinya menimpa mobil," katanya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed