DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 18:15 WIB

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Magetan, Empat Rumah Roboh

Sugeng Harianto - detikNews
Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Magetan, Empat Rumah Roboh Foto: Istimewa
Magetan - Hujan deras disertai angin kencang di Magetan membuat empat rumah dan puluhan pohon di 3 kecamatan, tumbang. BPBD Kabupaten Magetan menyebut, hujan yang melanda wilayahnya sejak Kamis (10/1) hingga Jumat (11/1/2019) dini hari.

"Kita telah mendata jumlah rumah rusak akibat hujan sejak Kamis sore hingga dini hari Jumat, ada empat rumah. Mulai pagi hingga sore ini kita kerahkan anggota untuk pembersihan pohon yang menimpa rumah," jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Sahputra kepada detikcom saat di Desa Sugihreno.

Tiga kecamatan yang berdampak hujan ini yakni Kecamatan Takeran, Lembeyan dan Nguntoronadi. Sementara upaya pembersihan pohon tumbang di jalan, dilakukan semalam agar lalu lintas lancar.


"Untuk pohon tumbang yang menutup akses jalan jurusan Magetan Madiun kita langsung potong dan bersihkan," tambahnya.

Dia mengungkapkan empat rumah yang rusak karena pohon tumbang yakni di Desa Kuwonharjo Kecamatan Takeran, Desa Jompong dan Kedung Panji Kecamatan Lembeyan yakni di Desa Kenongo Mulyo Kecamatan Nguntoronadi.

Selain anggota BPBD, pembersihan pohon tumbang juga dibantu oleh TNI dan Polri. Sementara kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.


BPBD pun mengimbau masyarakat agar lebih waspada. "Mohon untuk berhati-hati mengingat prediksi BMKG Juanda Surabaya, bahwa puncak musim hujan disertai angin kencang berlangsung Januari-Maret 2019 di Magetan," pungkasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed