detikNews
Kamis 10 Januari 2019, 12:19 WIB

Kepergok Ngopi di Warkop, 16 Pelajar Surabaya Terciduk Bolos Sekolah

Amir Baihaqi - detikNews
Kepergok Ngopi di Warkop, 16 Pelajar Surabaya Terciduk Bolos Sekolah Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Tim odong-odong Satpol PP Surabaya kembali mengamankan 16 pelajar yang tertangkap basah sedang membolos sekolah. Mereka diamankan dari berbagai tempat yang berbeda.

Komandan tim odong-odong Arif Wahyudi mengatakan seluruh pelajar yang diamankan bukan hanya dari pihaknya juga. Namun juga kiriman dari hasil razia pihak kecamatan.

"Alasan para pelajar tetap sama. Terlambat masuk sekolah kemudian nongkrong di warkop. Para pelajar ini dari berbagai sekolah dan tingkat SMP, STM dan SMA di Surabaya," kata Arif kepada detikcom, Kamis (10/01/2019).

"Dari tim kita odong-odong sebenarnya hanya mengamankan 6 pelajar dari dua tempat warkop dan kafe di Jalan Banyu Urip. Sisanya 10 pelajar kiriman dari petugas kecamatan" lanjutnya.


10 Pelajar itu, lanjut Arif, hasil razia yang dilakukan Kecamatan Sukomanunggal yang juga terjaring karena membolos sekolah.

"Sebenarnya ada 11 pelajar. Saat terjaring mereka dibawa ke kecamatan dan diminta untuk mendatangkan orang tua atau gurunya. Tapi hanya satu pelajar yang mau memanggil orang tuanya dan dipulangkan. Nah, karena 10 pelajar ini mbulet nggak mau memanggil orang tua atau gurunya ya terpaksa dari pihak kecamatan diserahkan ke kita," terang Arif.

Dikatakan Arif, dari hasil itu, total ada 16 pelajar yang diamankan oleh tim odong-odong. Selanjutnya seluruh pelajar dibawa ke kantor Satpol PP di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.

"Tetap kita bawa ke kantor kita data dan bina kemudian meminta untuk memanggil orang tua atau gurunya masing-masing," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com