DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 07:21 WIB

Bus Mira Terbakar di Madiun, 30 Penumpang Dievakuasi

Sugeng Harianto - detikNews
Bus Mira Terbakar di Madiun, 30 Penumpang Dievakuasi Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Sebuah bus Mira Terbakar di Jalan Panglima Sudirman Kota Caruban, Madiun. Saat terbakar, terdapat 30 Penumpang yang ada di dalam bus.

"Ada 30 penumpang, alhamdulilah selamat kami evakuasi keluar semua," ujar pengemudi bus Mira Hartono (49) kepada wartawan di lokasi Kamis (10/1/2019) dini hari.

Terbakarnya bus Mira bernopol S 7316 US itu, kata Hartono, bermula saat bus melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya ke arah Madiun. Tepat saat berhenti di traffic light perempatan Masjid Jami Caruban tiba-tiba asap dan bau menyengat muncul dari bagian depan bus.


"Saat berhenti tepat di traffic light tiba-tiba muncul asap dan bau menyengat. Spontan saya berteriak agar penumpang keluar," katanya.

Saat detik-detik kejadian kebakaran itu penumpang sempat panik saat menyelamatkan diri. Beruntung api yang menyala dapat di padamkan warga yang sedang ngopi di warung dekat Masjid Jami.

"Baru asap dan api kecil mungkin konslet kabel lampu depannya," ucap Kondektur Dwi Hendro Susilo (48).


Sementara itu seorang saksi kejadian seorang penjual warung kopi Aldi (25) mengaku kaget saat dirinya sedang melayani pembeli. Saat itu asap dan api menyala dari body depan bus.

"Saya waktu melayani pembeli kok ada ada api dan asap keluar di bagian depan bus. Spontan kami teriak mengabari," ungkapnya.

Pengemudi dan kondektur bus Mira masih menjalani pemeriksaan oleh tim Unit Laka Polres Madiun di Polsek Mejayan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed