Istri Sopir Travel yang Tewas Ditabrak KA Jayabaya Histeris

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 09 Jan 2019 13:26 WIB
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Keluarga sopir travel yang tewas dalam kecelakaan dengan KA Jayabaya di Pasuruan mendatangi RSUD Bangil. Istri korban pun histeris saat melihat jasad sang sopir.

Rini, istri Mambaul Fadil (42), sopir mobil travel yang tertabrak KA Jayabaya tadi pagi, mendatangi RSUD Bangil bersama kerabatnya. Ia pun langsung masuk ke ruang jenazah didampingi petugas.

Melihat jasad suaminya yang sudah terbujur kaku, mata Rini tampak berkaca-kaca. Warga Jalan Arowana V/115, Kebonagung, Kaliwates, Jember itu pun langsung menciumi wajah suaminya yang sudah pucat.

Kerabat dan petugas mencoba menenangkan ibu dua anak ini. Tubuh lunglai itu ditopang lalu diarahkan ke luar ruangan.


Di luar ruangan, kesedihan karena kehilangan orang yang dicintai dengan cara tragis tampak semakin dalam. Air matanya tak terbendung. Rini memeluk kerabatnya dan terus menangis. Kerabat pun terus berupaya menguatkannya.

Kelima korban tewas dalam kecelakaan tersebut saat ini berada di ruang pemulasaran RSUD Bangil. Para petugas tampak memberikan perawatan seperti membersihkan tubuh jenazah dan menjahit luka.

Istri Sopir Travel yang Tewas Ditabrak KA Jayabaya HisterisFoto: Muhajir Arifin

"Rata-rata luka di bagian kepala dan dada," kata Saiful, petugas ruang pemulasaran kepada detikcom di lokasi, Rabu (9/1/2019).

Saiful menambahkan, pihak RS tengah menunggu kedatangan anggota keluarga yang akan menjemput kelima jenazah. "Ada keluarga korban yang belum datang," imbuh Saiful.


Diberitakan sebelumnya, mobil Mitsubishi L300 sarat penumpang ditabrak KA Jayabaya di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Desa/Kecamatan Beji, Pasuruan, Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. Lima penumpang mobil meninggal dunia di tempat dan satu penumpang mengalami luka.

"Pengemudi mobil tidak memperhatikan kereta api yang berjalan dari arah barat ke timur," terang Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar.

Akibat ditabrak kereta nomor loko CC 2061306 itu, mobil ringsek di bagian kanan, menyebabkan 5 penumpang tewas, termasuk sopir, dan satu orang luka. (lll/lll)