4 Warga Gresik Tewas Setelah Pesta Miras, Satu Pemasoknya Dilibas

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 08 Jan 2019 13:45 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Gresik - Empat warga Gresik tewas karena mengonsumsi minnuman keras (miras). Para korban berpesta miras saat menikmati malam pergantian tahun baru.

Empat korban yang tewas dunia akibat miras adalah NM (17), warga Kebomas, Gresik meninggal di RS Fatma Medika; ZD (16), warga Kecamatan Bungah, Gresik meninggal di RSUD Ibnu Sina.

Sementara ARF (40), warga Kecamatan Bungah meninggal di RSUD Ibnu Sina Gresik. Dan MKH (31), warga Kecamatan Bungah meninggal di RS Fatma Medika. Semua korban meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.


Dalam kasus ini, polisi telah mengamankan satu penjual miras kepada para korban. Dia adalah Iswanto (40), warga Mengare, Kecamatan Bungah, Gresik.

Waka Polda Jatim Brigjen Pol Toni Hermanto mengapresiasi gerak cepat Polres Gresik mengungkap kasus tersebut. Toni menyebut ada lima orang tewas akibat miras.

"Sejak tahun baru sudah ada lima orang yang meninggal karena miras," ujar Toni kepada wartawan saat pemusnahan miras hasil Ops Lilin Semeru di Mapolres Gresik, Selasa (8/1/2019).

Toni menyampaikan pihaknya akan menindak tegas pelaku penjual atau pengoplos miras yang menyebabkan kematian.


"Sebelumnya kami sudah mengawali dengan kegiatan operasi sebelumnya. Kami berharap dengan langkah-langkah hukum yang tegas terhadap para pelaku ini," ungkap Toni.

Dikatakan Toni, diantara kelima korban meninggal karena miras, salah satunya masih berusia 16 tahun.

"Kita indikasikan bahwa generasi muda kita ini memang masih rentan di kejahatan seperti ini," ujar Toni. (iwd/iwd)