detikNews
Senin 07 Januari 2019, 14:14 WIB

Bolos Sekolah, 20 Pelajar di Surabaya Terciduk Satpol PP

Amir Baihaqi - detikNews
Bolos Sekolah, 20 Pelajar di Surabaya Terciduk Satpol PP Pelajar yang terjaring razia dibawa ke kantor Satpol PP Surabaya (Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sebanyak 20 pelajar dari berbagai sekolah terjaring razia Satpol PP Surabaya dari tim odong-odong. Mereka terjaring karena tertangkap basah sedang membolos sekolah.

Komandan regu tim odong-odong Arif Wahyudi mengatakan 20 pelajar tersebut terjaring dari 2 tempat yang berbeda. Dari masing-masing tempat yakni di Jalan Ploso Baru dan Jalan Koblen.

"Untuk di Koblen kami jaring 10 dan Ploso Baru juga 10 siswa," kata Arif kepada detikcom, Senin (07/01/2019).


Arif melanjutkan seluruh pelajar yang terjaring saat ini telah dibawa ke kantor Satpol PP. Selain didata, para siswa juga akan diberikan bimbingan dan dikembalikan ke para orang tua dan guru mereka.

"Saat terjaring mereka mengaku dengan berbagai alasan. Ada yang telat, lagi makan. Macam-macam lah alasannya. Tapi yang pasti mereka tertangkap basah di luar jam pelajaran dan berseragam sekolah," terang Arif.

Sedangkan lokasi razia, lanjut ia, dilakukan diberbagai tempat seperti warung kopi (warkop) dan warung internet (warnet).


"Di Koblen kami sempat kejar-kejaran. Karena saat mengetahui ada kami, mereka lamgusng kabur. Namun berhasil kami amankan semua," ujar Arif.

"Biasanya kami memang merazia pengamen dan tukang bersih-bersih kendaraan yang berada di jalan. Tapi hari ini kami temukan anak-anak yang bolos sekolah," tandasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com