DetikNews
Sabtu 29 Desember 2018, 15:34 WIB

Proses Hukum Pengemudi Brio Tabrak 2 Pemotor di Surabaya Berlanjut

Amir Baihaqi - detikNews
Proses Hukum Pengemudi Brio Tabrak 2 Pemotor di Surabaya Berlanjut Foto: Istimewa
Surabaya - Pengemudi Brio Widofi Fizzisyah Handoko (19) penabrak 2 bikers di simpang empat Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, masih menjalani serangkaian pemeriksaan di Mapolsek Dukuh Pakis. Saat ini polisi sedang melakukan koordinasi dengan balai pemasyarakatan (Bapas).

"Pengemudinya masih kita amankan dan sudah kita ambil keterangannya. Kita juga sudah koordinasi dengan Bapas untuk proses selanjutnya untuk penanganan dan lain-lain," kata Kanit Laka Sat Lantas Polrestabes Surabaya AKP IGK Antara saat dihubungi detikcom, Sabtu (29/12/2018).

Menurut Antara, koordinasi dengan Bapas dilakukan karena status pelaku masih di bawah umur atau pelajar. Sementara proses hukumnya masih terus berlanjut.


"Kalau memang bisa dititipkan, maka kita titipkan untuk penanganannya. Tapi prosesnya tetap lanjut tapi kan berlangsung untuk anak-anak di bawah umur. Kalau nanti sudah waktunya 7 hari kita naikkan ke persidangan," terang Antara.

"Saat ini pelaku juga masih didampingi oleh orangtuanya di mapolsek. Sedangkan temannya yang satu mobil sudah boleh pulang, tapi harus melakukan wajib lapor," lanjutnya.

Sedangkan dua korban yang ditabrak, Antara menyebut sudah pulang dari rumah sakit. Kedua korban sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat pemeriksaan medis dan pengobatan.


"Sudah pulang dua-duanya. Kekhawatiran kita akibat tabrakan dengan luka berat tidak sampai terjadi. Karena dari pemeriksaan medis satu korban hanya mengalami luka bengkak pada kaki kiri. Satunya lagi lecet-lecet," tandas Antara.

Kecelakaan terjadi di Jalan Polisi Istimewa, Simpang Darmo, Kota Surabaya. Sebuah mobil jenis Honda Brio menerobos lampu merah dan menabrak dua sepeda motor yang melintas di depannya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui pengemudi dalam pengaruh alkohol menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Ironisnya pengemudi warga Sukodono, Sidoarjo, tercatat sebagai pelajar SMAN 18 Surabaya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed