DetikNews
Jumat 28 Desember 2018, 10:28 WIB

Sudah Bisa Dilewati, Jalan Gubeng Terpantau Padat Merayap

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sudah Bisa Dilewati, Jalan Gubeng Terpantau Padat Merayap Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Jalan Raya Gubeng Ambles
Surabaya - Jalan Gubeng sudah bisa dipergunakan kembali sejak hari Kamis (27/12/2018) malam. Namun pengendara hanya bisa menggunakan dua lajur. Untuk itu, pagi ini Jalan Gubeng terpantau padat merayap.

"Memang pagi ini ada sedikit kepadatan, karena ada penyempitan Jalan. Tapi arus lalu lintas sudah kita buka semua dari Ngagel, Dinoyo dan Kertajaya sudah kami buka semuanya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat kepada detikcom, Jumat (28/12/2018).


Irvan menambahkan, kepadatan terjadi bukan hanya karena penyempitan di Jalan Gubeng, namun banyak pengendara yang melambat karena ingin tahu kondisi terkini Jalan Gubeng yang sempat ambles.

Sudah Bisa Dilewati, Jalan Gubeng Terpantau Padat MerayapFoto: Deny Prastyo Utomo

"Banyak orang yang menonton, melambat karena semua orang ingin banyak mencoba Jalan Gubeng. Tapi alhamdulillah masih bergerak terus para pengendara," tutur Irvan.

Menurut Irvan, meski salah satu jalan utama di Kota Surabaya itu telah dibuka kembali, pihaknya masih terus mengevaluasi arus lalu lintas di Jalan Gubeng.

Untuk itu Irvan meminta agar pengendara lebih baik memilih jalur alternatif ketimbang melewati Jalan Gubeng yang baru selesai diperbaiki.

Sudah Bisa Dilewati, Jalan Gubeng Terpantau Padat MerayapFoto: Deny Prastyo Utomo

"Saya berharap para pengendara dari arah selatan, barat dan timur agar menghindari jalan ini, supaya tidak terjadi kepadatan arus lalin karena ada penyempitan," saran Irvan.


Pihaknya juga masih berupaya memulihkan arus lalu lintas di Jalan Bali dan Jalan Sumbawa yang sudah sepekan lebih tidak bisa digunakan karena imbas ditutupnya Jalan Gubeng.

"Saat ini, kami masih fokus melakukan pemulihan Jalan Bali dan Jalan Sumbawa yang saat ini masih dijadikan tempat parkir dan alat-alat berat. Jika kedua jalan tersebut bisa difungsikan kembali otomastis bisa mengurai kepadatan," pungkasnya.


Saksikan juga video 'Jalan Gubeng Akhirnya Bisa Dilewati Lagi':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
FOKUS BERITA: Jalan Raya Gubeng Ambles
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed