detikNews
Rabu 26 Desember 2018, 15:35 WIB

JKSN Targetkan Suara Jokowi-Amin Lebihi Khofifah saat Pilgub Jatim

Eko Sudjarwo - detikNews
JKSN Targetkan Suara Jokowi-Amin Lebihi Khofifah saat Pilgub Jatim Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) bertekad perolehan suara pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jatim akan melebihi perolehan suara Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak ketika berlaga diPilgub Jatim lalu. Tekad ini disampaikan Ketua Dewan Pengarah JKSN, Khofifah Indar Parawansa saat deklarasi JKSN Lamongan.

Dikatakan Khofifah, JKSN tidak hanya bertekad untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin di dalam negeri saja, tapi juga di luar negeri melalui jaringan JKSN yang ada seperti di Hongkong, Malaysia dan negara-negara lainnya yang ada warga negera Indonesia bermukim.


"Untuk di Indonesia, kami akan fokus setidaknya di 10 provinsi, termasuk di Jawa timur ini," terang Khofifah saat deklarasi JKSN Lamongan, Rabu (26/12/2018).

Khofifah mengatakan deklarasi JKSN ini adalah bentuk penguatan konsolidasi dan dilakukan secara simbolis sebagai bentuk semangat untuk mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.


"Kalau target, kami ingin perolehan suara yang signifikan, jauh lebih signifikan dari perolehan paslon cagub nomor urut satu. Jadi, kami akan terus bergerak, kami akan memaksimalkan sapaan pada masyarakat, dan pengamanan hingga titik-titik pasca coblosan, yaitu pengawalan, pengawasan dan pengamanan hasil," tegas Khofifah yang berjanji akan menyinergikan programnya dengan program dari Jokowi-Amin jika sudah dilantik menjadi gubernur.

Acara deklarasi JKSN yang diawali dengan istigasah ini juga dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Mojokerto KH Asep Saifuddin Chalim ini dan ketua JKSN pusat, KH M Roziqi. Dalam acara yang berlangsung di Gedung Bhineka Karya Lamongan ini dihadiri oleh ribuan warga yang meluber hingga ke luar gedung. JKSN Lamongan sendiri diketuai oleh Ali Hafidzi dan menargetkan perolehan suara 80 persen untuk kemenangan Jokowi-Amin.


Saksikan juga video 'LSI Denny JA: Suara Jokowi Ungguli Prabowo di Semua Pulau':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed