detikNews
Rabu 26 Desember 2018, 13:28 WIB

Jalan Gubeng Sudah 'Mulus', PLN Imbau Tak Hidupkan Listrik Dulu

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Jalan Gubeng Sudah Mulus, PLN Imbau Tak Hidupkan Listrik Dulu Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Jalan Raya Gubeng Ambles
Surabaya - Meski proses perbaikan Jalan Gubeng sudah hampir rampung, PLN mengimbau lima bangunan yang terdampak amblesnya jalan untuk tidak menghidupkan listriknya kembali.

Tercatat ada lima bangunan yang terdampak langsung dengan amblesnya Jalan Gubeng, di antaranya salah satu cabang BNI 46, toko tas Elizabeth, proyek pembuatan basement RS Siloam serta dua rumah yang berada di sekitar lokasi.

"Sebaiknya tidak dihidupkan, karena bangunan harus diperiksa dulu," kata Senior Manager General Affairs PLN Jatim Dwi Suryo Abdullah saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (26/12/2018).


Dwi menambahkan hingga kini kondisi lima bangunan tersebut belum dialiri listrik sejak insiden amblesnya salah satu jalan utama di Kota Surabaya tersebut. Akan tetapi Dwi mengatakan dari lima bangunan tersebut memang belum ada konsumen yang meminta untuk listriknya dihidupkan.

"Untuk lima bangunan yang kemarin minta diputus PLN menunggu permintaan dari kelima pelanggan, apakah mau minta dihidupkan lagi atau tidak," tambah Dwi.


PLN juga menyebut ada 9 tiang dan 3 trafo yang ikut ambles bersamaan dengan amblesnya Jalan Gubeng. Saat kejadian, pihaknya langsung melakukan penyisiran terkait mana saja bangunan yang masih aman teraliri listrik atau sebaliknya.


Simak Juga 'Sepekan Pascaambles, Jalan Gubeng Kembali Mulus':

[Gambas:Video 20detik]



(lll/lll)
FOKUS BERITA: Jalan Raya Gubeng Ambles
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com