detikNews
Kamis 20 Desember 2018, 20:15 WIB

Ke Ponpes Ploso, Sandiaga Ngaku Hanya Sowan, Tak Minta Dukungan

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Ke Ponpes Ploso, Sandiaga Ngaku Hanya Sowan, Tak Minta Dukungan Foto: Andhika Dwi Saputra
Kediri - Usai bertemu dan berdiskusi dengan ratusan pendukungnya di kawasan Simpang Lima Gumul, Cawapres Sandiaga Uno melanjutkan perjalanan ke Ponpes Al Falah, Ploso, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Setiba di Ponpes Ploso, Sandiaga langsung disambut oleh Kiai sepuh Ploso yang masih bersaudara yakni KH Zanudin Jazuli, KH Nurul Huda Jazuli dan KH Fuad Jazuli.

Usai beramah tamah, Sandiaga bersama tim pemenangannya melakukan perbincangan tertutup dengan para kiai, sejumlah awak media diminta untuk keluar.


Setelah melakukan perbincangan secara tertutup, kepada media Sandiaga memberikan keterangan persnya. Kunjungan yang ia lakukan ke Ponpes Al Falah Ploso Mojo murni merupakan silaturahmi dan sowan kepada para kiai, dan saling mendoakan serta berdiskusi, meminta saran bagaimana membuat Indonesia semakin maju serta memperkuat tali silaturahmi. Bukan dalam rangka meminta dukungan dalam konteks Capres dan Cawapres.

"Saya datang kemari, juga mewakili Pak Prabowo, dalam rangka sowan dan silaturahmi, saling mendoakan serta meminta saran kepada para kiai bagaimana membuat Indonesia semakin maju dan jaya, bukan meminta dukungan yaa," jelas Sandiaga kepada wartawan, Kamis (20/12/2018) di kediaman KH Nurul Huda.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga berjanji akan memberikan perhatian lebih terhadap kehidupan santri serta pendidikan dan perkembangan kehidupan santri, atau yang sering disebut santripreneur.


Selain kemampuan ilmu agama, juga memiliki kemampuan berwirausaha dan berniaga, sehingga santri dapat mandiri dan membawa efek positif bagi santri dan Pondok Pesantren.

"Santripreneur merupakan suatu hal yang wajib dan baik bagi santri, dengan kemampuan agama, juga dilengkapi dengan kemampuan berniaga dan berwirausaha. Sehingga menimbulkan efek positif bagi ponpes," kata Sandiaga.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed