DetikNews
Sabtu 15 Desember 2018, 18:07 WIB

Pipa Bocor Bikin Aspal di Lumajang Terkelupas, Polisi Beri Tanda

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Pipa Bocor Bikin Aspal di Lumajang Terkelupas, Polisi Beri Tanda Foto: Istimewa
Lumajang - Pipa air yang bocor di Jalan Raya Klakah Utara, Lumajang membuat jalan rusak. Pipa yang ada di bawah aspal itu menggerus aspal sehingga tercipta lubang di tengah jalan.

Aspal mengalami kerusakan dan mengakibatkan jalan berlubang dengan diameter kurang lebih 1 meter. Saat ini masih dicari apakah pipa yang bocor itu milik PDAM atau PT KAI.

KBO Satlantas Ipda Joko Triyono dan kadal Ops Dishub Kabupaten Lumajang Irwan Timbul melakukan koordinasi dengan PDAM unit Klakah untuk mengecek dan memperbaiki pipa yang bocor di lokasi tersebut.


PT KAI sendiri diwakili oleh Amri. Naun pihak PT KAI tidak mempunyai alat untuk memperbaiki pipa bocor tersebut. Namun sudah dilaporkan ke pihak PDAM dan PDAM unit klakah sudah melaporkan hal tersebut ke PDAM Lumajang untuk dilakukan perbaikan

Agar lubang tak membahayakan kendaraan yang melintas, maka polisi memberikan tanda dengan cat semprot di areal lubang tersebut. Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengaku sudah mengerahkan anggota untuk terjun ke lokasi.


"Saya sudah kerahkan personel untuk terjun ke lokasi guna mengecek adanya kerusakan pada jalan di jalan raya Klakah. Dan mengooordinasikan dengan pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan guna mengantisipasi kecelakaan di ruas jalan tersebut," kata Arsal, Sabtu (15/12/2018).
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed